Connect with us

Lensa Artis

Young Lex Ungkap Proses Pembuatan Video Klip “Raja Terakhir” Tuai Kontroversi

Published

on

Share

Reportersatu, Young Lex Mengungkapkan  proses pembuatan video klip “Raja Terakhir” yang belakangan menjadi perbincangan publik luas. Pasalnya, ia dituding menjiplak video klip dari lagu Lay EXO yang berjudul “Lit”

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Young Lex mengaku bahwa ia memang memberikan referensi video klip “Lit” kepada temannya yang bertugas menggarap video klip lagu miliknya. Namun, Young Lex tak menyangka bahwa hasil video klipnya akan semirip itu.

“Di proses itu ada proses referensi, gue memang kasih tunjuk karya itu ke PH-nya temen gue,” ungkap Young Lex.

“Kalau lagu gue (yang buat). Lagu sama sekali tidak melihat itu, gue original bikin lagunya.”

“Karena konsepnya kerajaan Cina yang paling mirip ya itu referensi, gue kasih lihat itu referensi ke temen gue,” imbuhnya.

loading...

“Ya maksud gue kan, gue pikir akan ada bedanya. Ini tetep (gue) salah ya salah gitu, karena gue ada di proses kreatif itu sedikit untuk ngasih referensi.”

Young Lex tak menampik bahwa dirinya mengetahui video klip yang dibuat temannya akan menampilkan beberapa adegan yang mirip dalam video klip “Lit”.

Namun sekali lagi, ia tak mengira bahwa hasilnya akan semirip itu. “Tahu, tapi nggak tahu akan jadi sedetail angle itu,” kata Young Lex.

Lebih lanjut, Young Lex berpendapat bahwa kemiripan sebuah video klip dengan video klip lainnya sebenarnya tidak masalah.

Terlebih di video klip “Raja Terakhir” miliknya, ia dan tim hanya mengambil enam scene yang sekiranya mirip.

“Kalau menurut gue sih ya om, video klip untuk visual itu nggak apa-apa (sama). Kalau menurut gue nih, gue boleh salah ya,” jelasnya.

“Dan dari video klip Lay ‘Lit’ itu kita cuma ambil enam shoot atau enam scene. Nah sementara kalau definisi plagiat itu seratus persen menjiplak.”

Young Lex pun tak menyangka jika video klip miliknya akan menjadi kontroversi karena memiliki kemiripan dengan video klip “Lit”.

Oleh karena itu, Young Lex memutuskan untuk mengunggah video tersebut ke YouTube tanpa tahu dampaknya akan sebesar ini.

“Gue nggak tahu tuh (hasilnya) akan semirip itu, tapi waktu itu terjadi, ‘yaudahlah upload aja lah’, gitu,” terang Young Lex.

“Gue nggak tahu bakal jadi masalah kayak gini, om. Lebih tepatnya nggak terpikirkan, bukan nggak tahu. Kalau nggak tahu kan gue udah mikirin, gue tahu bakal jadi masalah (terus) gue upload.”

Merasa tak melakukan kesalahan, Young Lex tetap enggan untuk meminta maaf kepada para fans K-Pop.

Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa temannya yang membuat video klip lah yang memiliki andil besar dalam masalah ini.

“Karena gue nggak mau minta maaf sama hal yang nggak gue lakuin salah, om. Menurut gue, gue nggak salah,” pungkas Young Lex.

“Temen gue salah, dan gue berani ngomong temen gue salah (karena) terlalu menjiplak.”


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *