Connect with us

Internasional

Yordania Kecam Tindakan Israel Gali Kompleks Masjid Al-Aqsa

Published

on

Telemmglpict000135908399 Trans Nvbqzqnjv4bq3xmyf3yil3k1caqxzszv2ssm Uov8 Q90i8 C5af0yy
Share

Reportersatu, Pemerintah Yordania marah dan mengecam tindakan semena-mena Israel yang melakukan penggalian di dekat Dinding Buraq di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Ini merupakan satu dari sekian banyak tindakan Israel yang tidak mengindahkan kompleks Masjidil Aqsa.

Kementerian Luar Negeri Yordania mengatakan tindakan penggalian itu sebagai pelanggaran terbaru terhadap Masjid Al-Aqsa.

“Dinding (Buraq) itu adalah bagian dari kompleks Masjid Al-Aqsa,” kata juru bicara kementerian tersebut, Daifallah Fayez, Senin (11/1/2021).

Baca Juga : Kim Jong-un Makin Kuat Usai Terpilih Sebagai Sekjen Partai Buruh

Dia menegaskan bahwa Yordania menolak semua tindakan sepihak Israel di Yerusalem Timur yang diduduki, Kota Tua Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Menurutnya, provokasi rezim Zionis tersebut melanggar hukum internasional.

Fayez mengatakan pekerjaan pengelolaan dan pemeliharaan di kompleks Masjid Al-Aqsa, termasuk dinding dan gerbangnya, diawasi oleh Awqaf Islam Yerusalem yang dikelola Yordania di bawah hukum internasional. Lembaga itu juga mengawasi status quo situs suci tersebut. 

Yordania meminta Israel untuk menghentikan pelanggaran dan provokasinya serta menghormati status quo dan sejarah Kota Tua Yerusalem.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *