Connect with us

Peristiwa

Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba, BNN Musnahkan Ratusan Kilogram Narkotika

Published

on

Share

Reportersatu, Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnakan barang bukti Narkoba dalam jumlah besar. Barang haram dengan berat ratusan kg itu didapatkan dari jaringan nasional maupun internasional yang ditangkap pada medio akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021.

Pemusnahan barang bukti sabu seberat 84,58 kilogram dan ganja seberat 115,85 kilogram itu dilakukan di Lapangan Parkir BNN, Cawang Jakarta Timur pada Rabu (24/2/21). Menteri Sosial Tri Rismaharini turut menyaksikan pemusnahan ini.

loading...

Baca Juga : Polisi Ungkap Oknum TNI-Polri Yang Terlibat Kasus Jual Beli Senjata ke KKSB Terancam Hukuman Mati

“Hari ini kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti dari tujuh kasus jaringan baik nasional maupun internasional,” kata Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose saat memberikan sambutan.

Petrus menerangkan, pemusnahan barang bukti dalam rangka mengaungkan war on drugs untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba. Selain itu, Petrus menerangkan dalam hal pemusnahan BNN RI menjalankan perintah Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

“Disebutkan bahwa barang sitaan narkotika dan prekusor ketika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan,” ucap dia.

Petrus menekankan BNN RI memiliki kewajiban untuk mencegah dan memberantas narkoba.

“BNN memiliki semangat untuk melindungi dan menyelamatkan generasi muda,” ucap dia.

Tri Rismaharini mengapreasi kinerja BNN RI dalam mengungkap jaringan narkoba.

“BNN telah menyelamatkan bangsa Indonesia dari upaya-upaya pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia melalui narkotika. Kami rasa butuh kerjasama dan elemen menangani narkotik dan bahan terlarang lainnya,” ucap dia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *