Connect with us
DomaiNesia

Wisata

Wisata Perpustakaan Angker Terkenal di Amerika

Published

on

Images 3 9b5bc25fbf0f3fb1be97ed2fcdc4f76e
Share

Reportersatu, Bagi buku menjadikan perpustakaan sebagai tujuan yang wajib di kunjungi. Berbagai macam buku tersedia disana, mulai dari buku sejarah, pengetahuan umum, hingga buku fiksi seperti novel dapat ditemukan. Kebanyakan di perpustakaan membaca atau meminjam buku tidak dipungut biaya sehingga mempermudah pecinta buku menyalurkan kecintaannya.

Perpustakaan terkenal sebagai tempat yang senyap dan tenang. Bukan karena tanpa alasan, keheningan bagi para pengunjung sangat diperlukan agar bisa konsentrasi saat membaca. Namun, keheningan tersebut gak jarang berubah menjadi situasi mencekam dan menegangkan saat hari mulai gelap. Berikut 5 perpustakaan di Amerika yang terkenal sebagai perpustakaan angker.

1. Perpustakaan Saline County

Tempat yang dahulunya bekas teater bernama The Old Palace Theatre ini merupakan salah satu perpustakaan paling angker di negeri Paman Sam. Banyak pengunjung maupun penjaga perpustakaan yang mengeluh dengan suara tanpa wujud dan barang-barang yang bergerak dengan sendirinya. Sebut saja komedi putar paperback berputar sendiri, buku tiba-tiba jatuh dari rak, hingga suara langkah kaki di sepanjang koridor.

2. Perpustakaan Umum Pheonixville

Keangkeran perpustakaan ini mengundang perhatian tim pencari hantu Chester County Paranormal Research Society pada tahun 2006. Mereka menjelajahi perpustakaan yang terletak di Pennsylvania tersebut dan menemukan tiga hantu berbeda. Salah satu yang paling dominan adalah hantu wanita bergaun ramai yang sering membuat teror di loteng perpustakaan.

3. Perpustakaan Umum Houston

Mendengarkan alunan gesekan biola tentu sangat mengasyikkan. Namun, lain cerita jika hanya ada suaranya saja tanpa ada wujud orang yang memainkannya secara langsung. Hal tersebut benar-benar terjadi di Perpustakaan Umum Houston. Konon, sosok yang sering memainkan biola tersebut adalah penjaga perpustakaan bernama Julius Frank Cramer. Dia menghabiskan hidupnya untuk mengabdi di perpustakaan itu hingga meninggal dunia.

4. Perpustakaan Umum Peoria

Kutukan Mary Stevenson Grey pada tahun 1847 terdapat pada perpustakaan Peoria. Grey diketahui merupakan pemilik tanah sebelum bangunan tersebut berdiri.

Kutukan Grey membuat tiga direktur perpustakaan meninggal dunia secara misterius. Konon, ketiganya menjadi arwah penasaran yang turut menyebarkan teror di perpustakaan Peoria.

5. Perpustakaan Rumah Edgehill

Arwah Kolonel Perang Saudara bernama William Chapman konon sering membuat teror di perpustakaan rumah Edgehill. Perpustakaan pribadi di Fauquier County, Virginia ini dibuat mencekam dengan pekikan keras di malam hari. Tidak hanya itu, pintu rumah tersebut juga sering mengunci pengunjung yang datang dengan sendirinya. 

Di balik keheningannya, ternyata tidak sedikit perpustakaan menyimpan kisah mistis yang membuat bulu kuduk berdiri. Entah karena pernah terjadi pembunuhan atau adanya kutukan, perpustakaan itu menjelma menjadi sarang hantu. Terlepas dari itu semua, perpustakaan adalah tempat yang menyimpan banyak ilmu.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *