Connect with us

Nasional

Warga Nahdlatul Ulama (NU), 70,8 Persen Puas Dengan kinerja Presiden Joko Widodo

Published

on

Share

Reportersatu, Sebanyak 70,8 persen warga Nahdlatul Ulama (NU) puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya 24,2 persen responden yang menyatakan tidak puas dengan kinerja Kepala Negara.

Hal itu disampaikan dalam rilis Survei Parameter Politik Indonesia pada Minggu 21 Februari 2021.

“Ada 70,8 persen warga NU yang puas dengan kinerja Jokowi. Sisanya tak menjawab,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno dilansir Medcom, Minggu 21 Februari 2021.

loading...

Sementara itu, ormas dengan tingkat kepuasan tertinggi, yakni Parisada Hindu Dharma dan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) dengan persentase 100 persen.

Kemudian, Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyatakan puas dengan perolehan angka 92,5 persen. Sisanya tidak puas 5,5 persen, dan 2 persen tak menjawab.

Dari 12 ormas yang disurvei, ada ormas dengan angka tidak puas tertinggi yakni Muhammadiyah. Sebanyak 50,2 persen warga Muhammadiyah tidak puas dan 47,7 persen puas.

Sedangkan, organisasi pemuda yang meliput Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan lainnya menyatakan 65 persen tidak puas. Namun, sebanyak 30,2 persen menyatakan puas.

Front Pembela Islam (FPI) menyatakan tidak puas dengan perolehan angka 66,6 persen. Sisanya, 33,3 persen masih puas dengan kinerja Jokowi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *