Connect with us

Internasional

Warga Brasil Lakukan Aksi Protes Terkait Penanganan Covid-19

Published

on

Share

Reportersatu, Kecewa terhadap penanganan Covid-12 oleh Pemerintah, Ribuan warga Brasil melakukan protes secara nasional. Aksi protes digelar di 16 kota di seluruh negeri pada Sabtu (29/5).

Para demonstran memenuhi jalan dengan membawa papan yang tulisan seperti “Bolsonaro Keluar” dan “Impeachment Now.” Popularitas Bolsonaro telah anjlok selama krisis virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 460.000 warga Brasil.

loading...

Baca Juga : Tembus Rekor Baru, Malaysia Lockdown Total Mulai Juni

Aksi protes diorganisir oleh partai politik sayap kiri, serikat pekerja dan asosiasi mahasiswa. Aksi protes di ibu kota Brasilia dan di Rio de Janeiro berlangsung damai. Tetapi di kota timur laut Recife, polisi melemparkan gas air mata dan menembakkan peluru karet.

Pemimpin sayap kanan itu mengabaikan tingkat keparahan pandemi Covid-19 di Brasil. Selain itu, dia tidak mewajibkan pemakaian masker dan meragukan pentingnya vaksin.

Di Sao Paulo, yang merupakan kota terbesar Brasil, ribuan orang yang memblokir salah satu jalan kota terbesar. Satu balon besar menggambarkan Bolsonaro sebagai vampir.

Gambar lainnya juga terlihat di beberapa protes, seperti yang terjadi di Rio terdapat gambar mantan presiden sayap kiri Luis Inacio Lula da Silva mengenakan ikat pinggang kepresidenan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *