Connect with us

Sport

Vinales Berharap Valentino Rossi bisa Membela Yamaha Bersamanya

Published

on

Vinales Berharap Valentino Rossi Bisa Membela Yamaha Bersamanya
Share

Reportersatu, Kontrak Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha dipastikan akan berakhir di pengujung MotoGP 2020. Tak seperti rekan setimnya, Maverick Vinales, pembalap berjuluk The Doctor itu sampai saat ini belum mendapatkan perpanjangan kontrak baru dari tim yang bermarkas di Lesmo, Italia tersebut.

Bahkan Yamaha justru memberikan kontrak dua musim kepada rider Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo, untuk menemani Vinales di MotoGP 2021 dan 2022. Fakta tersebut membuat peluang Rossi untuk bertahan di Yamaha jelas semakin mengecil.

loading...

Berpeluangnya Rossi pergi dari Yamaha ternyata sedikit membuat Vinales merasa sedih. Sebab ia sangat berharap Rossi bisa terus membela Yamaha bersamanya.

Baca Juga : Indonesia Jamu Kenya di GBK Laga Piala David

Karena itu, Top Gun –julukan Vinales– sangat berharap Yamaha bisa memberikan kontrak baru ke Rossi. Ia ingin Rossi bertahan karena menurutnya pembalap berusia 41 tahun masih menjadi rider tercepat dan terbaik di ajang balap MotoGP sampai saat ini.

“Saya belajar banyak darinya (Rossi). Mungkin ucapan saya tak berarti, namun saya lebih menyukai jika dia tetap bertahan di Yamaha. Hal itu karena dia masih pembalap yang sangat cepat, bahkan masih termasuk salah satu yang terbaik,” ungkap Vinales, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (5/3/2020).

Kehadiran Quartararo yang bakal menemani Vinales memang membuat peluang Rossi bertahan di Yamaha semakin kecil. Namun, tak tertutup kemungkinan Yamaha bakal mempertahankan Rossi dan mereka bakal memiliki tiga pembalap di MotoGP 2021 nanti.

Akan tetapi, ada peluang Rossi bisa saja pindah ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Jika tidak, maka peluang terbesarnya adalah Rossi memutuskan pensiun di pengujung musim 2020.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *