Connect with us

Peristiwa

Usai Penembakan Maut di Cengkareng, Pangdam Imbau TNI-Polri Jaga Sinergitas

Published

on

Share

Reportersatu, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya coba meredam potensi konflik antara personel polisi dan TNI.  Ini lantaran seorang prajurit TNI Angkatan Darat meninggal usai ditembak oleh anggota polisi di sebuah kafe berinisial RM yang berada di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurachman meminta jajarannya tak membuat isu miring soal penembakan tersebut. Selain itu seluruh personel TNI dan Polri diinstruksikan tetap menjaga sinergi kedua institusi.

loading...

Kapendam Jaya Herwin mengatakan, Pangdam Jaya Jayakarta, juga berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap menjaga sinergitas antara TNI-Polri.

“Kepada rekan-rekan baik prajurit di lapangan agar tidak terjadi dinamika yang terprovokasi. Kita tetap mengharapkan sinergitas antara TNI-Polri,” kata Herwin.

Selain itu, Pangdam Jaya juga telah memerintahkan Pomdam Jaya untuk memantau kasus tersebut. Sehingga, proses hukum tersebut dapat dipastikan berjalan dan berkeadilan.

“Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di ibu kota. Kemudian kedua, pesan Pangdam Jaya bahwa ke depan mungkin akan lebih diperketat patroli bersama Garnisun dan Polda Metro Jaya untuk mengurangi tindakan yang merugikan nama institusi TNI AD pada khususnya,” ujar Herwin.

Kabid Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan peristiwa berdarah itu bermula tatkala Bripka CS mendatangi kafe tersebut sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Selanjutnya, sekira pukul 04.00 WIB salah satu pegawai kafe menagih pembayaran terhadap tersangka.

Tersangka yang masih dalam kondisi mabuk lalu mengeluarkan senjata api dan menembak empat orang. Tiga orang yakni anggota Kostrad TNI AD berinisial S dan dua pekerja di kafe RM langsung tewas di tempat. Sementara satu korban lagi masih dalam perawatan di rumah sakit.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *