Connect with us

Nasional

Usai Libur Paskah, Ratusan Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta

Published

on

Share

Reportersatu, Usai libur panjang Hari Raya Paskah, PT Jasa Marga (Persero) mencatat sekitar 150 ribu kendaraan kembali ke Jakarta.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan jumlah itu tersebar di sejumlah gerbang tol menuju Jakarta, seperti Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Cikupa, dan Ciawi.

Baca Juga : DPR Minta Kemensos Kaji Kembali Penghentian Bantuan Tunai

loading...

“PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat sebanyak 150.550 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H-1 Hari Raya Paskah atau pada Sabtu (3/4) ,” kata Dwimawan lewat keterangan tertulis, Minggu (4/4/21).

Dwimawan menyampaikan dengan pergerakan itu, jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta meningkat 22,40 persen dari hari biasa. Puncak arus balik libur panjang Hari Raya Paskah terjadi pada Sabtu (3/4) siang hingga malam hari.

Dia menyebut sebagian kendaraan berasal dari arah timur atau Tol Trans Jawa. Jasa Marga mencatat sekitar 73 ribu kendaraan atau 48,82 persen arus balik berasal dari arah ini.

Sementara kendaraan yang berasal dari arah barat atau Banten sekitar 44.303 kendaraan (29,43 persen). Adapun jumlah kendaraan yang masuk dari arah selatan sekitar 32.746 kendaraan (22,75 persen).

Dwimawan berkata pihaknya siaga di setiap penjuru tol. Jasa Marga menggandeng kepolisian untuk memastikan perjalanan masyarakat selama libur panjang tetap aman.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *