Connect with us

Peristiwa

Usai KKB Bakar Helikopter, TNI-Polri Perketat Pengamanan Tiap Bandara di Papua

Published

on

Share

Reportersatu, Pascapembakaran helikopter yang terparkir di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pekan lalu. Pasukan TNI-Polri semakin memperketat pengamanan tiap bandara di Papua.

“Ini sudah dilakukan penebalan, pengamanan, daripada masing-masing bandara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Selasa 13 April 2021.

loading...

Rusdi menyampaikan, pembakaran helikopter tersebut merupakan rencana KKB untuk menganggu aktivitas penerbangan.

Baca Juga : Rumah Dieksekusi, Seorang Ibu Dua Anak Tuntut Keadilan

“Terindikasi aktivitas KKB terhadap pembakaran helikopter, ini rencana mereka untuk menganggu aktivitas penerbangan yang ada di Provinsi Papua,” ujar Rusdi.

Rusdi menambahkan, Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto juga telah memerintahkan jajaran dibantu TNI dan Satgas Nemangkawi melaksanakan pengamanan bandara. Pasukan TNI-Polri menjaga ketat bandara.

“Sehingga aktivitas penerbangan di Papua betul-betul bisa berjalan dengan baik, dan bandara diamankan TNI maupun Polri dibantu kekuatan di pemerintah daerah,” ungkap Rusdi.

Seperti diketahui pada pekan lalu, wilayah Ilaga, Papua sempat memanas lantaran terjadi sejumlah peristiwa yang diduga dilakukan oleh KKB. Kala itu, KKB diduga menjadi pihak yang melakukan penembakan terhadap guru sekolah dasar (SD) bernama Oktavianus Rayo sekitar pukul 09.50 WIT.

Selain itu mereka diduga turut membakar tiga sekolah yang terletak di wilayah tersebut. Aksi itu, diduga dilakukan oleh KKB pimpinan Nau Waker.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *