Connect with us

Nasional

Urai Kemacetan, JMT Perpanjang Uji Coba Relokasi Contraflow Tol Dalam Kota Jakarta

Published

on

Share

Reportersatu, Sebagai upaya menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di ruas tol dalam kota, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan memperpanjang uji coba relokasi akses masuk contraflow Tol Dalam Kota Jakarta hingga Jumat (26/3).

Akses masuk contraflow Tol Dalam Kota akan digeser dari KM 01+700 ke KM 08+100 di daerah Senayan. Uji coba berlangsung pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

loading...

Baca Juga : 98 kamera ETLE Terpasang di Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta

“Uji coba akan dilanjutkan kembali hingga 26 Maret 2021 guna mendapatkan data dan informasi yang lebih valid terkait kebiasaan dan pola perjalanan pengguna jalan tol,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Jasamarga Metropolitan Tollroad, Rabu (24/3).

Relokasi akses masuk ini bakal menghilangkan pertemuan arus lalu lintas kendaraan dari arah Halim Perdanakusuma dengan kendaraan dari arah Jagorawi. Sistem ini juga diharapkan mengurangi beban pertemuan lalu lintas di sekitar Simpang Susun Cawang.

Dengan begitu, JMT berharap kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Dalam Kota arah Cawang dapat dikurangi. Sehingga kemacetan saat jam padat, terutama pagi hari, bisa dihindarkan.

“Uji coba ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan tempuh kendaraan dan mengurangi antrean lalu lintas yang terjadi dari arah Halim dan Jagorawi hingga akhirnya dapat memperlancar lalu lintas,” ucap JMT.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *