Connect with us

Nusantara

Update Pasien Covid-19, RSPI Sulianti Saroso Pastikan Ada 2 Pasien Meninggal

Published

on

Update Pasien Covid 19, Rspi Sulianti Saroso Pastikan Ada 2 Pasien Meninggal
Share

Reportersatu, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso merilis data teranyar terkait jumlah pasien meninggal dunia per Jumat sampai dengan Pukul 19.00 WIB berjumlah 2 orang.

Informasi ini dituturkan oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Syaril dalam rilis resmi yang dibagikan di grup what’s App wartawan RSPI Corona.

Baca Juga : Marinir Latihan Terjun Bebas Menggunakan Masker

“Sejak kemarin ada dua orang pasien yang meninggal dunia. Untuk akumulasi belum bisa kami pastikan,” kata Dirut RSPI Sulianti Saroso, Syahril, Jumat, 27 Maret 2020.

loading...

Meskipun sudah dijelaskan ada dua orang yang meninggal dunia. Namun Syahril tidak merinci apakah pasien yang meninggal dunia itu telah berstatus positif atau masih pasien dalam pengawasan (pdp).

Syahril hanya melanjutkan informasi teranyarnya yang ia miliki. Yakni ada tiga orang PDP dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan karena telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Tapi sudah ada tiga orang PDP dinyatakan sembuh dan dipulangkan,” ujar Syahril.

Lebih lanjut, Syahril menjelaskan perihal penambahan pasien berstatus PDP yang masuk lagi ke bangsal rumah sakit.

“Kemudian sudah ada lima pasien dalam pengawasan (PDP) yang masuk lagi dari kemarin hingga hari ini,” ucap Syahril.

Baca Juga : Tak Peduli Corona, Tempat Hiburan Malam Jakarta Barat Tetap Buka

Dari situ informasi perihal penambahan pasien di RSPI berjumlah 10 pasien positif dan 15 PDP yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Seperti diketahui pemerintah pusat telah menjelaskan data terbaru wabah Corona di Indonesia. Dari data Jumat per 12.00 WIB, total ada 1.046 kasus Covid-19 di Indonesia. Dalam tempo satu hari,  maka ada penambahan 153 kasus baru.

“Ada 153 kasus baru. Ini memperlihatkan ada penularan penyakit ini di masyarakat kita,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *