Connect with us

Internasional

Tujuh Orang Tewas Akibat Suhu Udara di Spanyol Turun Drastis

Published

on

0131coldweather Sc (1)
Share

Reportersatu, Spanyol tengah sedang berjuang untuk melawan suhu dingin ekstrem setelah mengalami salju lebat di akhir pekan. Hal ini menyebabkan kondisi berbahaya. Setidaknya tujuh orang tewas akibat cuaca dingin di mana dua korban terakhir adalah tunawisma di Barcelona.

BBC melaporkan, suhu turun hingga -25C (-13F) di Molina de Aragón dan Teruel, di pegunungan timur Madrid. Ini menjadikan malam terdingin di Spanyol setidaknya selama 20 tahun.

Salju tebal yang ditinggalkan oleh Badai Filomena telah berubah menjadi es, mengganggu transportasi. Ada banyak sekali salju dan es di Spanyol.

Molina de Aragón, tempat suhu terdingin tercatat, berada di 197 km (122 mil) timur laut Madrid. Itu sesuai dengan julukan kota tersebut, yakni Siberia Spanyol.

“Kita akan mengalami flu ini selama beberapa hari lagi, tapi kita semua akan bersama-sama,” kata seorang warga Spanyol Yoli Asensio kepada wartawan BBC.

“Kehidupan sehari-hari itu sulit,” tambahnya. “Ada begitu banyak salju, akses ke rumah dan jalan diblokir. Beberapa orang lanjut usia jatuh.”

Baca Juga : Mantan PM Malaysia Terdaftar Sebagai Ekstremis paling Berbahaya

Selain dua kematian di Barcelona, ​​setidaknya lima lainnya diketahui tewas karena kedinginan: dua di Madrid, dua di Málaga dan satu di Zaragoza.

Suhu di Madrid sendiri turun hingga -16C. Dan pada hari Senin, rumah sakit ibu kota – yang sudah berada di bawah tekanan besar karena Covid-19 – berjuang untuk mengatasi pasien yang tergelincir di es, sehingga tulang patah.

Sumber medis mengatakan kepada El Mundo bahwa ada 1.200 kasus patah tulang pada hari Senin di rumah sakit wilayah Madrid, yang disebabkan oleh kecelakaan di atas es, dengan tingkat rata-rata 50 kasus per jam.

Banjir panggilan darurat mendorong pemerintah Madrid mengimbau para lansia untuk tetap tinggal di rumah.

Lembaga amal Save the Children melaporkan bahwa pemadaman listrik telah menyebabkan hampir 2.000 anak yang rentan dan keluarga mereka tanpa listrik dalam suhu di bawah nol derajat di La Cañada Real Galiana, di wilayah Madrid.

Pemadaman listrik juga menyebabkan penangguhan jalur rel kecepatan tinggi Madrid-Barcelona, ​​tetapi layanan tersebut telah dilanjutkan sekarang, lapor media Spanyol.

Banyak layanan kereta komuter terganggu oleh cuaca ekstrem.

Penerbangan ditangguhkan di bandara Madrid-Barajas pada akhir pekan, tetapi secara bertahap dilanjutkan, meskipun dengan penumpukan dan penundaan yang besar.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *