Connect with us

Sport

Turnamen Sepakbola Rajawali Cup 2020, Resmi dibuka

Published

on

Tujuan Adanya Turnament Sepak Bola Rajawali Cup 2020 Di Kepulauan Meranti
Share

Reportersatu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Rajawali Cup 2020, dalam turnamen yang bertujuan untuk penyaluran hobi para pencinta bola sekaligus ajang pemanasan menghadapi Kejurda dan Porprov itu, wabup menegaskan siap mendukung perkembangan sepak bola Meranti yang dulu pernah berjaya, bertempat di Stadiun Mahmud Jalal, Selatpanjang, Sabtu (29/2/2020).

Turut hadir bersama Wakil Bupati Said Hasyim, Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi, Sekretaris Satpol PP, M Nasir, Ketua MKA LAMR Meranti, H Ridwan Hasan, para wasit besertifikat nasional serta ratusan para penonton pecinta bola Meranti.

Baca Juga : Pemerintah Siak Akan Menggelar Seminar International Rakernas

Tendang Bola Pertama Oleh Bupati Meranti

Pembukaan Rajawali Cup 2020, ditandai dengan tendang bola pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti, Drs H Said Hasyim, didampingi Ketua PSSI Meranti, Camat Tebingtinggi yang disaksikan seluruh penonton yang hadir.Dalam sambutannya, Ketua PSSI Kepulauan Meranti, Hery Saputra, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada semua panitia yang dengan kerjasama dan kekompakan luar biasa mampu menyelenggarakan turnamen yang cukup luar biasa ini. 

loading...

Menurutnya kegiatan ini sengaja digelar untuk mengembangkan dunia persepakbolaan Meranti, dengan berkembangnya sepakbola di kota Sagu diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepakbola Meranti diajang yang lebih besar baik tingkat provinsi hingga nasional.

Jika itu berhasil diwujudkan tentunya akan mampu mengharumkan nama Meranti sebagai salah satu daerah penghasil atlit olahraga berprestasi di Provinsi Riau.

Turnamen Rajawali Cup 2020 ini dikatakan Hery merupakan ajang pemanasan bagi tim kesebelasan Meranti dalam menghadapi ivent Porprov yang akan datang. “Disini para club bola se-Kabupaten Meranti akan menampilkan para talenta muda sepakbola Meranti yang akan kita seleksi masuk kedalam tim kesebelasan Meranti,” jelas pria yang akrab disapa Eri Gading itu.

Dalam hal pembinaan talenta muda sepakbola Meranti ditegaskan Hery, PSSI Meranti tidak pandang bulu artinya siapapun memiliki kesempatan yang sama dengan syarat memiliki Skill yang baik, dan bersungguh-sungguh.”Siapa yang memiliki skill dan bersungguh-sungguh akan kita rekrut menjadi Tim PS Meranti 2020, jadi kita tidak pernah membeda-bedakan dari mana asal pemain,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, yang mengaku sangat merindukan kembalinya kejayaan sepakbola Meranti.

Baca Juga : Jokowi Tinjau Langsung Upaya Penanganan Karhutla di Riau

Meranti Terkenal Sebagai Gudang Atlet Sepak Bola

Diceritakan wabup, dulunya Meranti terkenal sebagai gudang atlet terutama sepakbola yang banyak meraih prestasi gemilang diberbagai ajang tingkat provinsi maupun nasional.

Bicara masalah sepakbola bukanlah hal yang baru karena sudah menjadi hobi masyarakat Meranti sejak dahulu dan untuk olahraga yang satu ini masyarakat siap meninggalkan kesibukannya untuk sekedar menyaksikan pertandingan sepakbola.Selanjutnya, wabup mengaku sangat menyadari kecintaan masyarakat Meranti terhadap sepakbola, oleh karena itu wabup sangat komit mendukung upaya pengembangan sepakbola Meranti.

Karena disamping ajang penyaluran hobi dan bakat pecinta bola, sepakbola sangat penting dalam mendukung terwujudnya upaya pemerintah daerah dalam membangun jiwa dan raga masyarakat agar mampu menjadi insan yang tangguh dan kuat membangun Meranti seperti yang dicita-citakan.

“Bola kaki ini akan menjadi perhatian kami semoga dengan pembinaan yang dilakukan mampu mengembalikan kejayaan sepakbola Meranti,” pungkasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *