Connect with us

Internasional

Trump Tuduh Rencana Biden Sebagai Bencana Ekonomi

Published

on

Trumps Macys New York Tor904 (1)
Share

Reportersatu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggambarkan udara di India dan China “kotor” saat ia mengecam rencana pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden untuk mengatasi perubahan iklim. Trump mengaggap rencana Biden adalah bencana ekonomi.

Pada debat presiden kedua dan terakhir mereka, Trump memperbarui kritiknya bahwa tindakan terhadap perubahan iklim tidak adil bagi Amerika Serikat.

“Lihat China, betapa kotornya itu. Lihatlah Rusia, lihat India – itu kotor. Udaranya kotor,” kata Trump pada debat di Nashville seperti dikutip dari AFP, Jumat (23/10/2020).

Trump menuduh bahwa rencana iklim Biden adalah “bencana ekonomi” bagi negara-negara bagian penghasil minyak seperti Texas dan Oklahoma.

Biden mengatakan bahwa perubahan iklim adalah ancaman eksistensial bagi umat manusia.

“Kami memiliki kewajiban moral untuk menghadapinya,” cetusnya.

Baca Juga : Perdana Menteri Jepang Janjikan Zero Karbon Dioksida

“Kami akan melewati titik tanpa harapan dalam delapan hingga 10 tahun ke depan,” katanya.

Planet ini telah menghangat sekitar satu derajat Celcius dari tingkat pra-industri, cukup untuk meningkatkan intensitas gelombang panas yang mematikan, kekeringan dan badai tropis.

Trump telah menarik Amerika Serikat keluar dari kesepakatan iklim Paris, yang bertujuan untuk membatasi pemanasan global jauh di bawah dua derajat Celcius.

Pernyataan Trump datang beberapa hari sebelum Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Menteri Pertahanan Mark Esper mengunjungi New Delhi untuk pembicaraan tentang membangun kemitraan AS-India yang berkembang.

Pada debat presiden pertama, Trump juga berbicara kritis tentang India, mempertanyakan data virus Corona di tengah kritik terhadap penanganan pandemi oleh Trump.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *