Connect with us

Otomotif

Tips Menyenangkan Touring dengan Pasangan

Published

on

1
Share

Reportersatu, Touring bersama pasangan dapat meningkatkan keharmonisan dalam hubungan. Tak heran jika banyak orang yang mengajak pasangannya untuk melakukan touring pribadi. Perlu dilakukan beberapa persiapan agar touring dengan pasangan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Berikut tips agar touring dengan pasangan menjadi lebih menyenangkan.

1. Tentukan Tujuan

Untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan, pastikan Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan mengenai destinasi yang menjadi tujuan Anda berdua. Jika Anda dan pasangan memiliki pilihan yang berbeda dalam menentukan tujuan. Cobalah untuk mempertimbangkan satu dan lain hal terkait akomodasi. Mana yang sekiranya paling menguntungkan.

Selain itu, jika destinasi wisata yang Anda ingin tuju kebetulan searah dengan yang diinginkan oleh pasangan. Tentu tidak ada salahnya untuk mengambil tujuan destinasi wisata tersebut.

Pilihlah destinasi wisata alam terbuka seperti pantai, pegunungan, hutan ataupun air terjun. Agar Anda dan pasangan dapat melepaskan stres sekaligus melupakan hiruk pikuk keramaian kota.

2. Gunakan motor yang sesuai

Untuk mencapai destinasi wisata yang sesuai tujuan awal. Anda perlu memperhatikan kondisi jalanan yang akan ditempuh hingga kendaraan yang akan Anda gunakan. Hal ini dikarenakan beberapa kendaraan tidak cocok untuk digunakan melewati medan tertentu.

Misalnya, Anda dan pasangan memilih untuk pergi ke daerah pegunungan. Kebetulan jalanan menuju destinasi wisata yang Anda pilih memiliki kondisi yang kurang bagus alias banyak lubang ataupun berkerikil.

Pastikan bahwa kendaraan Anda cukup kuat untuk melewati medan tersebut. Jangan sampai ketika melewati jalanan berkerikil, ban motor Anda bocor atau mengalami masalah yang lain sehingga dapat menghambat kesenangan Anda dan pasangan selama touring.

Baca Juga : Salah Kemudi Akibatkan Kopling Mobil Manual Keras

3. Jaga komunikasi

Perjalanan jarak jauh yang memakan waktu lama biasanya akan sangat membosankan bagi pembonceng atau penumpang yang ada di belakang. Maka dari itu, sebagai pengendara Anda harus tetap mengajak pasangan berbincang ringan. Selain itu, Anda juga bisa mengajak pasangan beristirahat sejenak jika dirasa perjalanan sudah cukup melelahkan. 

4. Tak perlu membawa banyak barang bawaan

Agar touring bersama pasangan tetap berkesan dan terasa menyenangkan, maka tak perlu repot-repot membawa banyak barang bawaan. Cukup bekali diri dengan barang yang memang dibutuhkan saja. Misalnya, Anda akan menginap di hotel, maka cukup bawa beberapa helai pakaian yang dibutuhkan.

Tak perlu membawa banyak barang agar posisi duduk dan berkendara Anda tetap nyaman dan tidak terganggu oleh barang bawaan.

5. Manfaatkan GPS

Jika Anda dan pasangan lupa atau salah memilih jalan. Gunakanlah GPS bawaan dari ponsel untuk membantu menemukan lokasi tujuan. Ini akan sangat membantu dalam perjalanan terutama saat touring bersama pasangan.

Anda bisa menyuruh pasangan membacakan rute dari belakang. Sedangkan Anda fokus berkendara dan menatap jalanan yang ada di depan dengan mendengarkan instruksi dari pasangan Anda.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *