Connect with us

Nasional

Tinjau Vaksinasi Massal di Ambon, Jokowi Berharap Vaksin Covid Rampung Sesuai Target

Published

on

Share

Reportersatu, Presiden Joko Widodo masih yakin vaksinasi Covid-19 di Indonesia selesai sesuai target. Harapan ini di ungkapkan pada saat Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah titik di Kota Ambon dan Dermaga Huseka’a Hitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Jokowi juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pun telah berjalan lancar dengan tata kelola dan manajemen pelaksanaan yang dinilainya sudah berjalan baik.

Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat terus dilakukan hingga mencapai target yang ditetapkan. Jokowi mengatakan, pemerintah menargetkan pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat diselesaikan hingga akhir tahun nanti.

loading...

“Memang ini proses yang masih panjang target kita akhir tahun insya allah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus. Tadi saya lihat di pelabuhan, di RS Leimena juga, kemudian di sini berjalan dengan baik,” ujar Jokowi usai meninjau vaksinasi, Kamis (25/3/21).

Ia menyampaikan, jika 70 persen penduduk Indonesia telah divaksin maka akan segera terbentuk kekebalan komunal. Sehingga, laju penularan Covid-19 pun dapat semakin ditekan dan pandemi dapat dihentikan.

Presiden pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan dan vaksinator yang telah bekerja keras memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah, nasional, ekonomi provinsi bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia memulai vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari 2021. Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang bisa selesai akhir tahun ini. Namun, catatan vaksinasi berkata lain. Kementerian Kesehatan mencatat vaksinasi baru dilakukan terhadap 5.978.251 orang per Selasa (23/3).

Dari jumlah itu, baru 2.709.545 orang yang menerima dua dosis vaksin. Menurut aturan WHO, setiap orang harus menerima dua dosis vaksin Covid-19 untuk mencapai kekebalan. Artinya, Indonesia baru mampu menyelesaikan vaksinasi terhadap 1,49 persen dari target.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *