Connect with us

Internasional

Tingkatkan Produksi Minyak, Saudi Aramco Dapat Arahan dari Menteri Arab Saudi

Published

on

Tingkatkan Produksi Minyak, Saudi Aramco Dapat Arahan Dari Menteri Arab Saudi
Share

Reportersatu, Saudi Aramco mendapat arahan oleh Kementerian Energi Arab Saudi untuk meningkatkan kapasitas produksi minyaknya menjadi 13 juta barel per hari (bph) dari 12 juta barel per hari sekarang.

“Perusahaan ini mengerahkan upaya maksimal untuk menerapkan arahan ini sesegera mungkin,” kata Kepala Eksekutif perusahaan Amin Nasser dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (11/3) dikutip dari Reuters.

loading...

Baca Juga:  Dalai Lama, Usia 80 Tahun Penobatannya Sebagai Pemimpin Spiritual Tibet diasingkan Oleh China

Pasar minyak dan ekuitas telah melakukan rebound solid pada hari Selasa setelah pukulan hari sebelumnya, dengan tanda-tanda aksi terkoordinasi oleh ekonomi terbesar dunia untuk meredam dampak ekonomi dari epidemi virus corona yang membantu menarik investor keluar dari mode panik.

Namun, “rebound dalam minyak mentah diperkirakan tidak akan bertahan lama, dengan Arab Saudi dan Rusia membual tentang seberapa banyak mereka dapat meningkatkan produksi pada saat pertempuran untuk pangsa pasar dimulai,” kata ANZ dalam sebuah catatan.

Baca Juga: Operasian Gabungan Militer dan Pasukan Lokal Menewaskan Banyak Teroris

Arab Saudi pada Selasa (10/3) lalu sudah mengatakan akan meningkatkan pasokan minyaknya ke rekor tertinggi pada April. Ini dilakukan guna meningkatkan pertaruhan dengan Rusia dan secara efektif menolak saran dari Moskow untuk pembicaraan baru mengenai tingkat produksi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *