Connect with us

Sport

Tim Petronas Dukung 100% Dorna Sports Mundurkan Start MotoGP 2020

Published

on

Tim Petronas Dukung 100% Dorna Sports Mundurkan Start Motogp 2020
Share

Reportersatu, Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah memutuskan untuk memundurkan start MotoGP 2020 lantaran tengah mewabahnya Virus Korona.

Meski banyak pihak yang merasa dikecewakan dengan keputusan tersebut, namun Tim Petronas Yamaha SRT justru mendukung 100%.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Menurutnya, Dorna Sports telah mempertimbangkan secara matang sebelum membuat keputusan tersebut.

Razlan menilai bahwa ini adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan dalam mengantisipasi wabah Virus Korona. Razlan menjelaskan bahwa kesehatan orang-orang yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP adalah hal utama.

loading...

Maka dari itu, meskipun terasa berat, namun ia memaklumi jika penyelenggaraan MotoGP 2020 tak bisa dilangsungkan sesuai jadwal.

Razlan justru mencoba mengambil sisi positif dari diundurnya start MotoGP. Ia menilai hal ini akan membuat para pembalap memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri, termasuk dua rider di timnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

“Untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang, pramusim telah diperpanjang, yang berarti bahwa pembalap kami memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih dan mempersiapkan balapan pertama musim ini,” jelas Razali, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga : Vinales Berharap Valentino Rossi bisa Membela Yamaha Bersamanya

“Satu hal yang pasti, begitu balapan pertama akan berlangsung, Franco dan Fabio akan siap dan bersemangat untuk balapan. Tentu saja, fokus utama tim dan sponsor adalah bahwa semua orang yang terlibat atau mendukung olahraga ini tetap aman dan sehat. Itulah sebabnya kami akan terus mengikuti rekomendasi dan mendukung FIM, Dorna dan IRTA dalam menghadapi situasi sulit ini”.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *