Connect with us

Peristiwa

Tim Patroli Gabungan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras di Papua

Published

on

Minuman Keras Ilustrasi 130403111304 561
Share

Reportersatu, Dua Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Lokpon, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, atas nama inisial B (24) dan ALH (27) berhasil di amankan tim patroli gabungan karena tertangkap membawa minuman keras (miras) jenis Vodka Islandia dan Anggur Merah dari Timika menuju Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kegiatan tersebut dipimpian oleh Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbor serta 25 anggota gabungan Polres Yahukimo dan Kodim 1715 Yahukimo.

“Tim patroli gabungan yang dipimpin Wakapolres tiba di Pelabuhan lokpon dan langsung melakukan penggeledahan terhadap kapal KM. Maiyawi dan mendapatkan barang bukti berupa, miras jenis Vodka Iceland ukuran 350 ml sebanyak 240 botol di dalam 20 karton,” kata Kamal dalam keterangannya, Selasa (24) / 11).

“Miras jenis Anggur Merah ukuran 750 ml sebanyak 36 botol didalam 3 karton yang dibawa oleh penumpang B dan ALH,” sambungnya.

Selanjutnya, barang bukti dan dua orang tersebut langsung dibawa ke Polres Yahukimo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbor menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka untuk menekan angka kriminilalitas yang terjadi di kabupaten yang biasa terjadi diakibatkan konsumsi miras.

Karena itu, mereka akan melaksanakan kegiatan razia menjelang Pilkada 2020 dan Hari Raya Natal. Hal ini guna meminimalisir peredaran miras dan gangguan Kamtibmas di Kabupaten Yahukimo.

“Kami juga ajakan seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil dalam situasi kamtibmas yang kondusif dengan melaporkan kepada aparat Kepolisian bilamana mendapati adanya peredaran miras melalui jalur manapun,” tutupnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *