Connect with us

Nusantara

Tiga Maskapai Penerbangan di Bandara Banyuwangi Kembali Beroperasi

Published

on

Share

Reportersatu, Usai ditutup karena adanya penyekatan arus mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021 lalu, Bandara Banyuwangi kini kembali beroperasi dan melayani penerbangan menyusul 3 maskapai kembali membuka jalur penerbangan di beberapa kota di Indonesia.

Tiga maskapai yang  beberapa waktu kemarin sempat ditutup adalah Citilink, Garuda Indonesia dan Wings Air. Ketiganya sudah mulai kembali melayani rute penerbangan dari Banyuwangi-Jakarta, Banyuwangi-Surabaya, serta Banyuwangi-Denpasar maupun sebaliknya.

loading...

“Kita sudah mulai operasi pelayanan penerbangan Selasa kemarin. Hal ini seiring dengan beroperasinya 3 maskapai yang kemarin sempat tidak melayani penerbangan di penyekatan pemudik,” ujar Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, Rabu (19/5/21).

Baca Juga : Kasus Covid Meningkat, Gubernur Edy Tutup Tempat Hiburan Malam 14 Hari

Sejak pertama kali dibuka, kata Cin Asmoro, jumlah pengguna jasa penerbangan pesawat di Bandara Banyuwangi terpantau mengalami lonjakan.

“Sejak pertama kali dibuka hingga siang hari tercatat ada 100 lebih orang yang datang maupun pergi melalui Bandara Banyuwangi. Ini bisa bertambah menunggu rekap penumpang hingga Rabu sore,” kata Cin Asmoro.

Karena terpatau mulai ramai maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak Bandara memberlakukan protokol kesehatan yang ketat terhadap seluruh calon penumpang ataupun petugas yang berada di Bandara.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas Bandara Banyuwangi juga melibatkan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, pihak kepolisian maupun petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bertugas di kawasan Bandara Banyuwangi.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, calon penumpang juga di haruskan melengkapi surat bebas Covid sebagai persyaratan untuk menggunakan jasa penerbangan pesawat di Bandara Banyuwangi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *