Connect with us

Nusantara

Tiga Kecamatan di Jakarta Barat Terjangkit Wabah DBD

Published

on

Tiga Kecamatan Di Jakarta Barat Terjangkit Wabah Dbd
Share

Reportersatu, Tiga dari delapan kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Barat hingga saat ini masih menjadi lokasi rating tertinggi menyebarnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue.

Keberadaan wabah penyakit dari nyamuk Aides Aighepti di tiga Kecamatan itu di benarkan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini.
“IR Insiden Rated (angka kejadian) mencapai 11,7 kasus per 100 ribu penduduk di Jakarta Barat. Kecamatan tertinggi kalau untuk kasus ini terjadi di kecamatan Kalideres 20,6, Kembangan 16,2 dan GrogolPetamburan 12,3,” ujar Kristi saat di coba konfirmasi, Reportersatu, Jumat (13/3/2020).

loading...

Baca Juga : Pipa Gas Milik PGN Bocor di Cakung Jakarta Timur

Sejauh ini kasus demam berdarah kata Kristi, juga ditanggapi dengan serius oleh pihak dinkes, Berdasar pada data Kristi juga mengatakan bila sepanjang awal tahun hingga saat ini, belum ada korban jiwa karena penyakit DBD.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pihak dinkes untuk mengurangi kasus DBD salah satunya melalui penyuluhan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta melakukan Foging rutin untuk menekan angkan merebaknya wabah penyakit tersebut.

Sebab, kebersihan faktor lingkungan tempat tinggal juga bisa menjadi tempat bersarangnya telur nyamuk atau tempat berkembang biaknya nyamuk.

Selain itu, penyuluhan untuk penyebaran jumantik untuk mencegah berkembang biaknya telur nyamuk juga sudah dilakukan.

Baca Juga : Tim Bea dan Cukai Cirebon Melakukan Penyelidikan Ribuan Miras Tanpa Pita Cukai

“Ada jumantik kerjanya pastinya, pihak kelurahan juga sudah monitoring rumah dan diharapkan jumantik akan selalu ada,” ucap Kristi.
Apabila masyarakat mengalami gejala DBD, Kristi juga mengimbau agar masyarakat segera mengecek kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *