Connect with us

Peristiwa

Tidak Peduli Corona, Sekelompok Remaja Malah Janjian Tawuran di Palmerah

Published

on

Tidak Peduli Corona, Sekelompok Remaja Malah Janjian Tawuran Di Palmerah
Share

Reportersatu, Ditengah wabah virus corona, sekelompok bocah di Kota Bambu Selatan, Palmerah malah sibuk tawuran. Momen belajar di rumah menjadi ajang mereka untuk kumpul-kumpul sambil tawuran. 

Aksi mereka terekam video CCTV warga di dalam video itu terlihat dua kelompok pemuda saling lempar batu, beberapa diantaranya terlihat membawa senjata tajam.

Baca Juga : Setelah Ririn Ekawati, BNN Ungkap Pabrik Mini Shabu di Jakarta

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengakui insiden tersebut. Ia mengakui bahwa tawuran memang kerap terjadi di wilayah perbatasan antara Kota Bambu Utara dan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat. 

loading...

Bukan tanpa upaya, pihaknya sudah meminta Ketua RW setempat untuk mendata anak-anak yang kerap tawuran. 

“Tapi Ketua RW menolak mendata anak-anak itu. Sehingga kami sulit untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak yang kerap tawuran,” kata Supriyanto dihubungi Jumat (27/3/2020). 

Ia mengaku sudah menaruh beberapa jajaran aparat kepolisian di wilayah yang kerap menjadi lokasi tawuran. Namun para bocah itu kerap mencuri-curi peluang ketika para aparat kepolisian lengah.

“Jadi kalau kami disana mereka hanya duduk-duduk diam saja. Tapi kalau kami pergi mereka langsung tawuran. Jadi seperti kucing-kucingan,” ujarnya.

Baca Juga : Pencuri Motor Bersenpi Kepergok Warga Saat Beraksi Di Bekasi

Oleh karenanya menurutnya tidak dapat hanya aparat kepolisian saja yang bisa mengatasi tawuran rutin tersebut. Diperlukan kerjasama warga dan kelurahan agar tawuran dapat dicegah. 

“Sebelumnya sudah kami tangkap tiga pelaku tawuran. Tapi sepertinya mereka tidak kapok juga,” ujarnya.

Padahal kata Supriyanto bahaya tawuran di tengah situasi seperti ini bukan hanya dapat melukai fisik anak-anak tersebut. 

Melainkan dapat mengancam nyawa anak-anak karena tertular Covid-19 ketika berkumpul bersama teman-temannya. 

Baca Juga : Pesan Selongsong Peluru, Pasangan Anak Punk Diringkus Polsek Tambora

“Mereka disuruh belajar di rumah malah nongkrong. Jadi rencana kami taruh lebih banyak lagi petugas di titik yang kerap menjadi lokasi tawuran itu,” ujarnya. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *