Connect with us

Nasional

Tidak Mudik ke Kampung Halaman, Presiden Jokowi Lebaran di Bogor

Published

on

Share

Reportersatu, Kebijakan larangan mudik 2021 mulai dari 6 sampai 17 Mei, diberlakukan untuk semua kalangan masyarakat, terkecuali ada kepentingan mendesak.

Merespon kebijakan larangan mudik, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dipastikan tidak mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

“Tidak (mudik),” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi, Jumat (7/5/21).

loading...

Baca Juga : Pemerintah Belum Tetapkan Harga Vaksin Gotong Royong

Budi memastikan bahwa Presiden Jokowi akan merayakan Lebaran 2021 di Bogor. “Di Bogor,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya hingga kini belum menentukan di mana lokasi Presiden Jokowi akan melaksanakan ibadah Sholat Ied. “Belum ditentukan,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H bersama keluarga inti di rumah dinas, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak ada kegiatan apapun yang digelar oleh orang nomor dua di Indonesia itu. Silaturahmi dengan keluarga inti juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Wapres salat Id di rumah dinas. Lebaran dengan keluarga inti saja, enggak kemana-mana,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Menurut Masduki, Kiai Ma’ruf tidak akan menerima tamu dari luar kecuali keluarga inti saja. “Lebih banyak berdoa setelah selesai Ramadhan, ya biasa enggak ada apa-apa karena kan memang enggak boleh kemana-mana, kita harus menjadi contoh,” tutur Masduki.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *