Connect with us

Sport

Thomas Tuchel Puji Gol Pertama Mason Mount di Liga Champions

Published

on

Share

Reportersatu, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji gol pertama Mason Mount di Liga Champions saat The Blues menang 2-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Porto, Kamis (8/4/21) dini hari WIB. Mount membuka keunggulan Chelsea sebelum Ben Chilwell memperbesar skor pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Gelandang timnas Inggris tersebut telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk klub dan negaranya. Tuchel memuji performanya dalam laga tersebut. Menurut Tuchel penyelesaian akhir Mount sangat bagus.

loading...

Baca Juga : Usai Bekuk Bayern, Mauricio Pochettino Ingatkan Misi PSG Belum Selesai

Aksi Mount serta hasil akhir membuat Tuchel sedikit lega setelah mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris akhir pekan lalu dari West Brom sejak menangani Chelsea. Kemenangan ini membuat langkah Chelsea lolos ke semifinal terbuka lebar.

Sebab, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah meski laga akan kembali di gelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla karena pembatasan perjalanan akibat Covid-19. Chelsea punya tabungan dua gol kandang yang menguntungkan.

Di bawah asuhan Tuchel, Mount memang lebih sering mencetak gol di semua kompetisi dibandingkan pemain lain. Pada usianya yang baru 22 tahun 87 hari, ia menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

“Dia memiliki kualitas untuk melakukan ini dan melakukannya di perempat final adalah langkah besar baginya dan sangat membantu tim,” kata Tuchel, dilansir dari BBC.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan Mount merupakan pemain sangat penting untuk skuad dan gol pertamanya sangat krusial bagi tim. Golnya membuat semua senang setelah sempat tegang pascakekalahan di kompetisi domestik.

Mount sendiri senang atas kinerja yang dilakukan sepanjang pertandingan. Mount yang kembali ke starting XI setelah dikalahkan West Brom mengeklaim permainannya masih bisa ditingkatkan.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol dan penting untuk menang,” kata Mount. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *