Connect with us

Kuliner

Tetap Bertenaga Saat Puasa, Simak 8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Published

on

Share

Reportersatu, Makanan yang bantu kembalikan stamina saat puasa penting untuk dikonsumsi agar ibadah di bulan ramadan bisa terlaksana tanpa halangan. Saat puasa ramadan, tubuh sudah pasti membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang cukup inilah yang nantinya akan membantu mengembalikan stamina saat puasa.

Konsumsi makanan yang tidak tepat bisa menyebabkan kamu bakal lemas seharian serta ibadah tidak lancar. Sebaliknya, ketika kamu memilih makanan yang tepat, rasa lapar dan dahaga tidak akan terlalu berdampak seharian.

Oleh karena itu, pada saat sahur, kamu tidak boleh mengonsumsi makanan secara sembarangan. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan yang harus dikonsumsi agar kamu tetap bertenaga saat melakukan puasa Ramadan.

loading...

1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan sehat kaya protein yang patut dikonsumsi saat sahur. Konsumsi telur saat sahur bisa membuatmu kenyang lebih lama saat berpuasa.

2. Alpukat

Alpukat merupakan buah kaya nutrisi dan serat yang cocok dikonsumsi saat sahur. Kandungan tinggi serat dari alpukat ini bisa membuat perut kenyang lebih lama dan melepaskan energi dalam tubuh dengan perlahan sehingga kamu tidak mudah lemas.

3. Greek Yogurt

Greek yogurt merupakan makanan yang lezat dan sehat untuk santapan sahur. Kandungan protein dan probiotik dari yogurt ini lebih tinggi dibanding jenis lain sehingga kamu menjadi lebih kenyang. Selain itu, kandungan karbohidrat di dalamnya juga rendah sehingga kamu tidak mudah haus.

4. Quinoa

Quinoa merupakan salah satu makanan sehat karena kandungan bebas gluten, tinggi protein, serta memiliki asam amino di dalamnya. Makanan ini bisa membuat perut lebih kenyang untuk waktu lama sehingga sangat cocok untuk disantap saat sahur.

5. Selai Kacang

Selai kacang bisa menjadi pendamping roti yang kamu konbsumsi saat sahur dan memiliki rasa yang juga lezat. Selai ini juga memiliki kandungan tinggi protein dan lemak tak jenuh yang bisa membuatmu kenyang.

6. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan dengan kandungan tinggi protein dan karbohidrat di dalamnya. Oatmeal bisa digabungkan dengan berbagai makanan lain untuk membuatnya lebih lezat dan mengenyangkan.

7. Ikan dan Ayam

Ayam dan ikan merupakan jenis makanan yang tepat disantap saat sahur karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Pastikan saja agar tidak mengonsumsinya dalam kondisi digoreing karena justru bisa membuatmu lebih haus usai menyantapnya.

8. Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan sumber nutrisi yang penting untuk kita santap setiap hari. Kandungan tinggi air di keduanya juga bisa membantu seseorang tetap terhidrasi ketika menyantapnya setelah sayur.

Jangan lupakan juga kandungan serat yang tinggi dari buah dan sayur. Selain mencegah haus, kandungan ini juga memastikan perut tetap kenyang untuk waktu cukup lama. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *