Connect with us

Internasional

Terpapar Covid-19, Bayi Berusia 37 Hari Meninggal di Yunani

Published

on

Share

Reportersatu, Kabar duka datang dari Yunani. Bayi berusia 37 hari di negara itu meninggal dunia usai terpapar Virus Corona COVID-19. Bayi itu menjadi warga termuda di Yunani yang meninggal akibat terinfeksi virus corona.

“Hari ini kami memiliki korban termuda pandemi di negara kami, seorang bayi yang menghabiskan 17 dari 37 hari memerangi virus corona,” Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, Senin (8/3) seperti dikutip dari AFP.

loading...

Yunani menyatakan berkabung atas meninggalnya bayi itu. “Hari ini, kesedihan tak tertahankan,” ujar Mitsotakis.

Baca Juga: WHO Klaim Telah Keluarkan Status Waspada Tertinggi Covid-19 Sejak Awal 2020

Kementerian Kesehatan menjelaskan bayi laki-laki itu dibawa ke rumah sakit anak-anak Athena pada pertengahan Februari. Dia mengalami keluhan radang hidung dan demam, lalu ditempatkan dalam perawatan intensif. Bayi itu kemudian meninggal pada hari Minggu.

Sejauh ini hampir 6.800 orang meninggal karena virus corona di Yunani. Sementara hampir 480 orang dalam perawatan intensif.

Kementerian Kesehatan pekan lalu mengatakan pihaknya menyerukan tambahan sumber daya rumah sakit swasta karena sistem kesehatan masyarakat di Athena nyaris kolaps.

Pihak oposisi menuduh Pemerintah Mitsotakis gagal menghentikan penyebaran virus corona meskipun penguncian sudah diberlakukan pada November.

Para pejabat menyalahkan tingginya tingkat infeksi akibat varian virus corona Inggris yang lebih mudah menular.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *