Connect with us

Peristiwa

Terlibat Aksi Teror, Densus 88 Amankan 18 Terduga Teroris di Makassar

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait aksi bom makassar, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 18 terduga teroris di Makassar. Mereka masuk dalam Kelompok Kajian Villa Mutiara dan berkaitan dengan dua pelaku bom bunuh diri Lukman dan istrinya, YSF.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan, satu di antaranya 18 terduga teroris itu merupakan otak dan perakit bom bunuh diri. Dia berinisial W. Polisi sejauh ini terus mengembangkan kasus tersebut.

loading...

Baca Juga : Bandara Pekan Baru Berhasil Gagalkan Penyelundupan 22 Anak Buaya

“Dan salah satu otak pembuat bom yang digunakan untuk meledakkan, saudara W ini laki-laki telah turut diamankan. Kasus tetap dikembangkan terus, diusut. Sehingga betul-betul kelompok Villa Mutiara ini bisa dituntaskan,” kata Rusdi dalam konferensi pers, Kamis (1/4/21).

Rusdi menyatakan, total ada 32 terduga teroris yang sudah ditangkap di beberapa wilayah Indonesia. Puluhan teroris itu ditangkap karena masih satu jaringan teroris dengan pelaku bom bunuh diri Makassar.

Terbaru, polisi menangkap dua terduga teroris di Jakarta. Sehingga total terduga teroris yang ditangkap di Jakarta berjumlah tujuh orang.

“Untuk penahanan lain di BTB tetap lima. di Jatim ada dua yang diamankan. Di Jakarta sudah tujuh yang Condet dan Bekasi. Dan tentunya kasus-kasus akan terus dikembangkam diusut tuntas, mudah-mudahan ini menjadi salah satu bagian bagaimana masalah terorisme di Tanah Air bisa ditangani,” kata Rusdi.

Terkait 20 korban bom bunuh diri, Rusdi menyampaikan, 16 di antaranya sudah pulang dari rumah sakit setelah mendapat perawatan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *