Connect with us

Peristiwa

Terkait Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Akan Panggil Beberapa Publik Figur

Published

on

Terkait Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Akan Panggil Beberapa Publik Figur
Share

Reportersatu, Enam artis dan selebgram mendapat bayaran bervariasi dari jasa endorse travel “Tiketkekinian” yang dibiayai uang hasil carding (membobol kartu kredit). Bayaran tersebut diberikan berupa tiket perjalanan wisata dan hotel.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, artis Boy William mendapatkan tiket sebesar Rp75 juta. Nilai tiket tersebut untuk perjalanan wisata dari Jakarta-Paris.

Baca Juga : Roy Marten Terkejut Saat Rumahnya Terendam Banjir

loading...

Sedangkan untuk Gisel, mendapatkan tiket senilai Rp25 juta. Tiket tersebut untuk perjalanan wisata kelas bisnis dua orang, dari Jakarta ke Australia.
Sementara untuk JI (Jessica Iskandar) tiket Jakarta-Bali senilai Rp4 juta.

Untuk TM (Tyas Mirasih) Rp5 juta berupa tiket kamar hotel di Marina Bay Singapura.

Tiket dibeli Para Tersangka

Seluruh pemberian tiket tersebut lanjut Trunoyudo, dibeli para tersangka dari hasil membobol kartu kredit. “Selain milik orang Indonesia, kartu kredit yang dibobol yakni milik orang Jepang,” katanya, Kamis (27/2/2020).

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”.

Tiga orang diamankan dalam kasus ini, yakni SC, FD dan MFD atau MR. Mereka merupakan pengelola sekaligus pembobol kartu kredit.

Baca Juga : Ghea Tampil Beda Saat Rilis Lagu Barunya ” Mau Enaknya Aja”

Tersangka Curi Kartu Kredit Milik Orang Lain

Modusnya, tersangka membobol kartu kredit milik orang lain di dalam maupun luar negeri. Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendorse figur publik.

Untuk mencari pelanggan, ketiga pelaku mengendorse enam artis dan selebgram. Mereka antara lain Tyas Mirasih; Gisel; Boy William; Jessica Iskandar; Awkarin; dan Ruth Stefanie.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *