Connect with us

Nasional

Terkait Kasus Pengadaan Tanah DKI, KPK Tetapkan 3 Tersangka

Published

on

Share

Reportersatu, Kasus pengadaan tanah di DKI untuk program rumah DP Rp0 di Cipayung, Jakarta Timur terus bergulir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. KPK mengatakan salah satu yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Direktur Utama (Dirut) Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan.

“Yang sudah ditetapkan 3 (orang tersangka) ya, Yoory,” kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK 

loading...
Karyoto dalam konferensi virtual, Selasa (6/4/21).

Baca Juga : Jokowi : Pemerintah Akan Bersikap Tegas Terhadap Segala Bentuk Intoleransi

Hal tersebut diungkapkan Karyoto setelah disinggung dugaan keterlibatan pengusaha Rudy Hartono dalam kasus yang dimaksud. Meskipun, Karyoto enggan menjelaskan terkait keterlibatan Rudy dalam perkara tersebut, termasuk nama dua tersangka lainnya.

Yoory C Pinontoan sebelumnya menjabat sebagai direktur utama (dirut) Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian menonaktifkan Yoory menyusul dugaan perkara korupsi pengadaan tanah tersebut.

Penghentian sementara itu berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 212 Tahun 2021 tentang Penonaktifan Direktur Utama dan Pengangkatan Direktur Pengembangan Sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Seperti diketahui, KPK memang tengah melakukan penyidikan soal dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Cipayung. KPK mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan dua bukti permulaan yang cukup guna melakukan penyidikan untuk selanjutnya menetapkan tersangka dalam dugaan rasuah tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *