Connect with us

Nasional

Terkait Aksi Teror, Kompolnas Minta Adanya Evaluasi Sistem Pengamanan di Mabes Polri

Published

on

Share

Reportesatu, Terkait aksi teror yang terjadi di mabes polri beberapa hari yang lalu, Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen (Purn) Benny Mamoto meminta adanya evaluasi untuk sistem keamanan di Mabes Polri, Jakarta. Tujuannya, agar kasus penyerangan seperti yang dilakukan oleh perempuan berinisial ZA tak terulang.

Baca Juga : Polri Imbau Masyarakat Waspadai Gelombang Rekrutmen Teroris Via Online

loading...

Salah satunya perlu adanya polisi wanita (polwan) yang bertugas di bagian pemeriksaan. Agar mereka dapat memeriksa pengunjung perempuan yang mendatangi Mabes Polri.

“Diperlukan penggeledahan dan pemeriksaan, baik melakukan alat deteksi maupun secara fisik langsung pakai tangan. Itu harus dilakukan oleh petugas wanita atau polwan, ini kami lihat tidak ada,” ujar Benny Benny dalam sebuah diskusi virtual, Minggu (4/4).

Meski begitu, ia menilai sistem keamanan yang ada di Mabes Polri sudah sesuai standar yang ada. Namun pada kasus penyerang terakhir, Polri dinilai kecolongan.

“Pengamanan secara fisik itu standarnya sudah bagus, baik peralatannya, alat deteksi segala macam sudah semua. Tetapi semua itu akan kembali pada personel yang bertugas,” ujar Benny.

Sebelumnya, perempuan berinisial ZA itu menerobos masuk ke Markas Polri dan menodongkan senjata ke polisi di sana pada Rabu (31/3) sore. Ia ditembak mati oleh aparat.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *