Connect with us

Peristiwa

Terjadi Kebakaran Hebat di Matraman, 10 Orang Tewas Terpanggang

Published

on

Share

Reportersatu, Terjadi kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk tepatnya di jalan pisangan baru III, Matraman, Jakarta Timur pada dini hari tadi, Akibat peristiwa ini dilaporkan 10 orang tewas.

“Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu,” kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dilansir dari Antara.

Gatot mengungkapkan bahwa laporan mengenai peristiwa kebakaran tersebut diterima pada pukul 04.50 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

loading...

Baca Juga : Status Siaga, Gunung Berapi Kembali Muntahkan Awan Panas

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Berdasarkan keterangan warga di lokasi, kata dia, api sudah terlihat membesar.

“Saksi melihat api sudah menyala dengan besar, kemudian para korban diduga terjebak ketika berusaha keluar menyelamatkan diri, bersama anak istri,” ujar Gatot.

Saat ini Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, telah berhasil mengidentifikasi 10 korban yang tewas.

“Jumlah penghuni ada lima kepala keluarga dengan total 15 jiwa,” kata Kasi Operasional SudinPenanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (25/3/21).

Ia menjelaskan, saat kebakaran terjadi, mereka berada dalam objek bangunan kontrakan lima pintu.

Ia merinci kesepuluh jenazah korban tewas kebakaran tersebut adalah Sri Mulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam.

Proses pemadaman api selesai pada pukul 05.50 WIB. Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian materi ditaksir mencapai Rp800 juta.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *