Connect with us

Internasional

Tentara Israel Tahan 3 Pimpinan Hamas di Tepi Barat selatan

Published

on

Share

Reportersatu, Tiga pimpinan Hamas di tahan oleh tentara Israel. Mereka di tahan di kota Hebron, Tepi Barat selatan. Tiga pimpinan Hamas yang ditahan itu adalah pimpinan Hamas di Hebron Hatem Qaffeisha (58), mantan menteri pemerintahan daerah Isa al-Jabari (55), dan tokoh penting Hamas Mazen al Natsha (48).

loading...

Seorang saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency, bahwa seorang tentara Israel menangkap Qaffeisha bersama dengan seorang anggota parlemen Palestina.

Baca Juga : Polisi Malaysia Berhasi Amankan 6 Teroris Terkait ISIS, Salah Satunya WNI

Tiga pimpinan Hamas ini sudah beberapa kali dipenjara tentara Israel. Beberapa waktu terakhir, tentara Israel semakin gencar menangkap tokoh-tokoh dari faksi yang menguasai jalur Gaza tersebut.

Pada Februari lalu, anggota kunci Hamas di antaranya Mustafa al-Shannar, Adnan Asfour, Yaser Mansour, Khalid el-Haj, Abdel-Basit el-Haj, Omar al-Hanbali dan Faze ‘Sawafteh juga ditahan tentara Israel.

Disinyalir penangkapan ini dilakukan untuk menjegal Hamas di pemilihan umum Palestina pada Mei mendatang. Menurut Hamas, penangkapan ini bertujuan mengganggu pemilihan Palestina dan mempengaruhi hasilnya.

Hamas juga menuding pemerintah Israel melalui intelijennya mengancam anggota Hamas bakal dipenjara jika mencalonkan diri dalam pemilihan mendatang.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *