Connect with us

Nasional

Temui keluarga Awak KRI Nanggala 402, Jokowi Janji Bangunkan Rumah

Published

on

Share

Reportersatu, Presiden Jokowi menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 yang gugur tenggelam di perairan utara Bali Pertemuan berlangsung di Hanggar Lanudal Juanda, Jawa Timur, Kamis pagi, 29 April 2021. Kepada para istri kru, Jokowi berjanji akan membangunkan rumah.

“Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tepatnya akan nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” kata Jokowi dalam live YouTube Sekretariat Presiden di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara secara langsung menyampaikan kembali belasungkawa kepada para keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga : Jokowi Kuker ke Jatim, Kunjungi Keluarga Kru KRI Nanggala 402 di Sidoarjo

loading...

“Atas nama negara atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402 semoga arwah beliau-beliau diterima di sisinya diberikan tempat yang terbaik diampuni dosa- dosanya,” kata Jokowi di lokasi, Kamis (29/4/21).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Panglima TNI hingga KSAL segera melakukan pendataan. Agar desain rumahnya bisa segera dibangun.

“Mekanisme ini nanti pak KSAL, pak Panglima bisa mengaturnya, bisa segera mungkin sehingga segeralah bisa didesain,” tambahnya.

“Saya rasa itu mungkin sedikit yang bisa saya sampaikan di kesempatan ini. Kalau misalnya ada keinginan dan masukan yang ada, silakan disampaikan kepada Panglima TNI ataupun KSAL,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan akan menaikkan pangkat satu tingkat para prajurit yang gugur. Selain itu, pendidikan para putra dan putri awak kapal juga dijamin negara hingga perguruan tinggi.

“Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau-beliau pada negara dan juga kemarin kita sampaikan untuk putra-putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi seperti yang saya sampaikan pada Panglima dan KSAL,” tambahnya.

Selepas dari acara silaturahim di Hanggar Lanudal Juanda, Jokowi lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh di Kabupaten Malang. Rencananya, Presiden akan melakukan peninjauan proses tanam dan panen padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Presiden juga akan berdialog dengan perwakilan petani setempat.

Setelah itu, Presiden akan menuju lokasi terdampak gempa yang terletak di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Di lokasi tersebut, Kepala Negara akan meninjau tenda trauma healing, dapur umum, hingga tenda pengungsi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *