Connect with us

Nusantara

Tempat Wisata Kota Tua di Jakarta Tutup Akibat Virus Corona

Published

on

Tempat Wisata Kota Tua Di Jakarta Tutup Akibat Virus Corona
Share

Reportersatu, Pemerintah DKi Jajarta sudah diumumkan bahwa sejumlah tempat wisata di Jakarta ditutup selama dua pekan sebagai langkah antisipasi corona, masih ada masyarakat yang datang ke tempat wisata, salah satunya di Kota Tua Jakarta.

Seperti yang dilakukan Devi (28) yang mengajak rekan-rekannya dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat ke kawasan Kota Tua Jakarta bermaksud untuk berwisata.

Baca Juga : Polres Sita 1 Unit Truk Terkait Penyulundupan Beras Oplosan

Dia mengaku tak tahu bahwa Kota Tua Jakarta termasuk ke dalam tempat wisata di Jakarta yang turut ditutup sementara akibat corona.
“Saya baru tahu pas disini dikasih tahu sama petugas pas mau masuk katanya ini ditutup. Saya kirain cuma Ragunan, Monas sama Ancol aja yang tutup, tapi ternyata Kota Tua juga tutup,” ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

loading...

Lantaran tempat wisata di Kota Tua Jakarta ditutup sementara, Devi dan rekannya pun kebingungan untuk pindah lokasi berkumpul. 

Sebab, setelah dia cek banyak tempat wisata milik Pemprov DKI yang sedang ditutup sementara selama dua pekan.

“Enggak tahu nih bingung, padahal memang udah janjian mau kumpul-kumpul mumpung libur,” ucap Putra (26) rekan Devi.

Pantauan Pukul 17.00 WIB, tempat wisata di Kota Tua Jakarta yang biasanya penuh saat akhir pekan, hari ini, sepi bak mati suri.

Di Taman Fatahillah contohnya, lokasi yang menjadi pusat keramaian pengunjung yang berwisata di Kota Tua  sama sekali tak terlihat ada satu pun orang.Hanya burung merpati yang terbang bebas di Taman Fatahillah.

Baca Juga : BNN Gagalkan Satu Ton Ganja Asal Aceh yang Disimpan di Pool Truk di Cipayung 

Para pengunjung yang sudah tiba di area Kota Tua tak diperkenakan masuk ke area tempat wisata, baik museum maupun Taman Fatahillah oleh para petugas UPK Kota Tua yang tersebar di tiap pintu masuk.

Selain itu, spanduk pemberitahuan bahwa kawasan Kota Tua  tutup mulai 14 hingga 28 Maret 2020 sebagai langkah antisipasi corona dipasang di depan pintu masuk area Kota Tua Jakarta. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *