Connect with us

Nasional

Tangkis Berita Hoax Terkena virus Corona, Mendagri Tito Karnavian Olahraga Bersama Istri Tercinta

Published

on

Webp.net Resizeimage (78)
Share

Reportersatu, Menteri Dalam Negeri

loading...
Tito Karnavian beserta istri, Tri Suswati, melakukan kegiatan olahraga bersama di sebuah kawasan hijau dan asri pada Minggu (15/03) pagi. Keduanya seakan menepis isu yang beredar luas jika Mendagri dan istri terkena serangan virus korona.

Kabar itu merebak setelah mobil dinas Tito terparkir di Lobi Griya Puspa RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3). Diketahui, RSUP Persahabatan merupakan salah satu rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan korban virus korona.

Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga mengatakan, saat mendapat kabar yang beredar, ia langsung menanyakan hal tersebut kepada Mendagri. Tito pun menegaskan kondisi dirinya dan istri dalam kondisi sehat.

Kastorius menanggapi foto yang beredar saat Tito beserta istri yang sedang melakukan olahraga bersama.

Baca Juga: Berita Hoax, Mendagri dan Istri Sedang Keadaan Sakit

“Pasangan ini tampak mesra dengan bergandengan tangan. Keduanya memang sangat disiplin dan teratur berolahraga. Pak Tito dan istri juga punya hobi menyelam dan bahkan sudah memiliki sertifikat yang sah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Minggu (15/3).

Kastorius menjelaskan, Tito melakukan kegiatan yang sudah terjadwal yakni mendampingi istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri acara puncak HUT PKK ke-48 yang digelar di Desa Sukaluyu, Karawang, Sabtu (14/3).

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar juga membantah isu yang beredar tersebut.

“Alhamdulilah saat ini Bapak Mendagri dan istri beliau dalam kedaan sehat walafiat,” ujar Bahtiar di Jakarta.

Ia berharap, masyarakat tidak mudah menerima info yang belum tentu kebenarannya, ditenah musibah yang tengah melanda. Bahtiar juga menyayangkan pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi dengan maksud membuat kekacauan.

“Mari kita semua tetap tenang dan selalu waspada,” pungkas Bahtiar.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *