Connect with us

Peristiwa

Tanggul di Sungai Citarum Kabupaten Bekasi Jebol

Published

on

Share

Reportersatu, Tanggul di Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 23.30 WIB. Akibatnya 6000 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Tanggul yang berada di sisi Kabupaten Bekasi dan berbatasan dengan Kabupaten Karawang ini membuat banjir di permukiman warga dengan ketinggian air 1,5 meter.

Saat ini, warga menyelamatkan diri dengan cara mengungsi ke pengungsian sepanjang Tanggul Citarum dan Irigasi. Masyarakat pun meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Tim Sar BPBD Kabupaten Bekasi

loading...
untuk segera melakukan evakuasi dan penanganan mengingat masyarakat masih banyak yang terjebak di rumahnya.

Dalam sebuah video, seorang warga bernama Siti Kodijah menyatakan, warga di Kampung Babakan Banten telah terjebak dan butuh dievakuasi. Hal itu dia sampaikan melalui sebuah video sekitar pukul 02.30 WIB.

“Assalamualaikum ini saya Siti Kodijah dari warga Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Di sini terjadi tanggul jebol Kali Citarum tepatnya di Babakan Banten. Di sini saya kejebak banjir pak, lari ke irigasi pada limpas saya nggak tahu lari kemana sedangkan ini air sudah ngepung kita, sudah meluap banget, jadi mohon kirim Tim SAR, perahu karet sebanyak-banyaknya pak, soalnya di sini ada 300 sampai 400 warga,” katanya dalam video itu.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menyatakan, saat ini pihaknya telah mengirim bantuan perahu karet.

“Kita sudah evakuasi,” kata Henri. Namun, dia tidak menjelaskan berapa jumlah personel dan perahu karet yang dikirim ke lokasi tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *