Connect with us

Internasional

Tambang Batu Bara Xinjiang Di Terjang Banjir, 21 Penambang Terjebak

Published

on

Share

Reportersatu, Sebanyak 21 pekerja masih terjebak dalam tambang batu bara Fengyuan di Kabupaten Hutubi sejak Sabtu (10/4) malam waktu setempat.

Melansir dari Al Jazeera, saat ini baru delapan orang yang berhasil dievakuasi setelah banjir memutus aliran listrik di bawah tanah dan mengganggu komunikasi di wilayah Xinjiang, China.

Sementara itu Global Times melaporkan, dilansir dari reuters, Ahad (11/4), 12 orang masih terjebak di lokasi kejadian. Media yang dikelola pemerintah Cina itu mengatakan para penambang yang tersisa akan segera diselamatkan.

loading...

Baca Juga : Abaikan Prokes, Kasus Covid-19 di Irak Meningkat Tajam

Petugas penyelamat mencoba memompa air dari poros banjir dan menyalurkan udara ke dalam tambang, tetapi pengoperasian pompa akan menjadi tantangan tersendiri.

Surat kabar tersebut mengatakan lokasi sembilan orang lainnya sudah didapatkan tapi kondisi mereka belum diketahui. Global Times menambakan 12 orang berada di 1,2 kilometer dari permukaan tanah dan tata letak tambang pun rumit sehingga mempersulit proses penyelamatan.

Tambang-tambang di Cina menjadi salah satu tambang-tambang paling mematikan di dunia. Pada bulan Januari lalu 10 penambang dikonfirmasi tewas dalam ledakan sebuah tambang di Provinsi Shandong.

Pada bulan Desember lalu 23 orang tewas setelah terjebak di sebuah tambang di selatan Kota Chongqing. Tiga bulan kemudian 16 orang penambang tewas di daerah yang sama. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *