Connect with us

Kuliner

Tambahkan 5 Topping Salad Yang Sehat Agar Tidak Monoton

Published

on

Share

Reportersatu, Salad identik sebagai makanannya orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Walau begitu, siapa pun juga bisa (dan harus!) makan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salad biasanya dibuat dari gabungan selada, sayuran, buah-buahan, dressing dan beberapa topping lainnya. Agar tak monoton, Anda dapat memberi topping menarik yang tak hanya mengenyangkan, tetapi juga tetap sehat.

Baca Juga : Ikan Asap Khas Kuliner Probolinggo

Apa saja pilihan topping salad itu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya:

1. Sayuran mentah cincang

loading...

Jika Anda ingin salad Anda hanya dengan sayuran rebus atau tumis, berikan sentuhan baru. Beri beberapa sayuran mentah di salad Anda untuk memberi rasa baru.

Daftar sayuran mentah, termasuk wortel, bawang bombai, seledri, ketimun, brokoli, jamur, dan lainnya. Semuanya dikemas dengan serat yang meningkatkan pencernaan dan pergerakan usus.

2. Kacang dan biji-bijian

Anda dapat menambahkan salad Anda dengan topping kacang dan biji-bijian, seperti pistachio, kenari, biji labu, almond, biji chia, kacang tanah, dan lainnya. Makanan sehat dan bergizi untuk membuat salad Anda lebih terasa.

3. Buah kering

Buah-buahan yang dikeringkan tidak hanya membuat salad Anda enak, tetapi juga membuatnya lebih mengenyangkan dan tentunya lebih sehat. Cranberry kering, aprikot, kismis, hingga kurma dapat jadi pilihan. Alternatif ini sangat sehat untuk membuat salad Anda lebih mengenyangkan.

4. Biji-bijian utuh

Jika Anda terbiasa membuat salad dengan nasi putih, ubahlah dengan nasi merah, barley, quinoa, dan lainnya. Pilihan tersebut kaya serat dan membuat makanan Anda lebih berat.

5. Rempah segar

Rempah yang populer, seperti daun basil, mint, rosemary, peterseli, sage dan ketumbar dapat membuat salad Anda enak. Ditambah, memberi rasa atau aroma yang berbeda saat menyantapnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *