Connect with us

Wisata

Taman Lembah Mawar Depok, Wisata Alam Yang Instagramable

Published

on

Share

Reportersatu, Akhir pekan biasanya dinikmati dengan berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga. Bagi Anda warga Depok, Taman Lembah Mawar Depok bisa menjadi pilihan.

Begitu tiba di lokasi, mata pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan hijau dan suasana asri. Ada tiga spot foto, yaitu mural bermotif naga, kura-kura dan lukisan kupu-kupu saat memasuki Taman Lembah Mawar yang sangat instagramable. Pepohonan dan berbagai macam tanaman di sini memberikan suasana sejuk dan nyaman pada pengunjung.

“Belum lama sih, tapi lumayan ada taman gini bisa buat isi waktu libur sama anak- anak, paling sejam dua jam kalo anak dah bosen kita pulang,” ujar Widi salah satu pengunjung.

loading...

Pada akhir pekan, pengunjung yang datang meningkat, mulai dari piknik, bermain di taman main anak, berolahraga (termasuk gym), dan berswafoto.

Untuk keamanan, pengunjung tak perlu khawatir karena pengelola setempat sudah bekerja sama oleh pihak penyedia jasa keamanan (security).

“Kita mobile terus selalu ada petugas dan ada security 24 jam, dan ada 8 titik cctv,” ujar Hapiz, salah satu petugas Pengawas Taman Lembah Mawar.

Di tengah taman terdapat danau yang biasa digunakan oleh warga sekitar untuk memancing. Namun, untuk memancing, biasanya hanya dilakukan oleh warga sekitar. Hal itu karena ikan yang ada di sana ditanam oleh warga. Ikan yang ada di sini, di antaranya jenis mujair dan mas.

“Untuk yang mancing ini asli warga sini, kebanyakan pensiunan yang mengisi waktu,” ujar Hapiz.

Untuk fasilitas yang tersedia di Taman Lembah Mawar, yaitu ayunan bermain 2 buah, jungkat-jungkit 2, alat gym 4, tempat parkir sepeda 20, tempat sampah yang terbagi 3 jenis , dan toilet 3 buah.

Untuk penerangan, Taman Lembah Mawar dilengkapi oleh 10 lampu bertenaga surya yang tersebar di beberapa titik. Lampu-lampu tersebut akan menyala pada pukul 06.30 WIB.

Taman ini terletak di Jl. Mawar Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, dan beroperasi mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Untuk kunjungan komunitas dan lainnya, dapat meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *