Connect with us

Otomotif

Suzuki Jepang Telah Mengumumkan Beberapa Mobil Yang Akan diPamerkan

Published

on

Share

Reportersatu, Pada gelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2020 mendatang, Suzuki Jepang telah mengumumkan beberapa mobil yang akan mereka pamerkan. Salah satu yang telah kami ulas ialah Suzuki Jimny Marine Edition.

Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang tersebut pun akan menampilkan Suzuki Jimny Dronco. Modifikasi ini dibuat untuk mengenang mobil SUV legendaris Ford Bronco keluaran tahun 1960-an.

Mengutip dari Motoring.com.au, proses modifikasi Suzuki Jimny Dronco digarap oleh sebuah bengkel asal Jepang bernama Dream Automotive Design and Development (DAMD). Karena itu, emblem yang terdapat di gril bukanlah logo Suzuki, melainkan DAMD.

loading...

Karena itu, Suzuki Jimny Dronco ini dibekali dengan gril dan bumper baru yang lebih kental dengan nuansa lawas. Bagian sampingnya pun dilengkapi dengan aksen krom yang sedang ramai kala itu. Add-on spakbor pun dihilangkan sehingga tampak lebih ramping.

Bumper di bagian belakang juga diubah lebih sederhana. Selain itu, terpasang juga tangga untuk naik ke atap. Sektor kaki-kaki pun tak luput dari ubahan. Velg Suzuki Jimny asli yang terkesan modern diganti dengan pelek kaleng dan dibalut ban dual-purpose.

Tak ada ubahan di dapur pacunya. Suzuki Jimny Dronco masih mengandalkan mesin berkode K15B dengan konfigurasi 4-silinder 1.462 cc bertenaga 100 hp dan torsi 130 Nm. Sayangnya, belum diketahui harga body-kit ini.

Sebelumnya, Suzuki Jepang telah merilis gambar Suzuki Jimny Marine Style. Modifikasi ini dirancang sebagai kendaraan rekreasi kelautan yang dewasa dan canggih. Kesan tersebut tampak jelas dari berbagai ubahan yang dilakukan.

Eksteriornya tampil lebih kokoh berkat bumper dan gril hitam serta skid-plate baja yang dilengkapi dengan 2 pengait. Geser ke samping, tampak ban all-terrain dan side-step baru.

Suzuki Jimny Marine Style ini juga dilengkapi dengan roof-box khusus yang terlihat menyatu dengan atapnya. Di kedua sisinya terdapat 2 tabung yang berfungsi untuk tempat menyimpan pancing.

Masih di atap, Suzuki Jimny Marine Style memiliki LED bar sebagai penerangan tambahan. Bodynya dilabur warna biru tua dengan aksen biru muda di kap depan dan hitam doff pada bagian belakangnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *