Connect with us

Otomotif

Suzuki Burgman Street Tenaga Listrik Canggih Uji Coba di Jalanan India

Published

on

30suzuki Burgman1
Share

Reportersatu, Tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki tepergok tengah melakukan uji jalan Suzuki Burgman Street bertenaga listrik di beberapa jalan India. Dilengkapi fitur canggih, motor listrik dari suzuki siap bersaing di pasar kendaraan listrik dunia.

Menjadi pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia, Suzuki tak mau ketinggalan dengan pesaing lokal seperti Bajaj dan TVS yang juga tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Foto yang beredar secara online menampilkan Suzuki Burgman Streets yang tengah di uji jalan tak menggunakan mesin konvensional karena tidak memiliki knalpot.

Selain itu, skuter tersebut terlihat memiliki monoshock belakang yang ditempatkan di sisi kanan. Hal ini berbeda dengan monoshock pada versi mesin yang berada di sisi kiri.

Meski belum ada informasi resmi dari pihak terkait, Suzuki kabarnya menggunakan Burgman Street hanya sebagai komponen uji coba.

Selain foto yang beredar, tak ada informasi detail terkait prototipe Suzuki Burgman Street listrik. Meski demikian, skuter listrik ini diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 80 kilometer dan kecepatan tertinggi hingga 80 kilometer per jam.

Baca Juga : Mahasiswa Belanda Ciptakan Mobil Listrik dari Bahan Daur Ulang

Sebelumnya, Suzuki telah melakukan pembaharuan pada Burgman Street dengan menyematkan konektivitas gawai. Dengan fitur tersebut, pengendara diharapakan dapat mengakses informasi tambahan.

Informasi yang didapat termasuk, daya gawai atau sinyal, pemberitahuan jikalau ada panggilan atau pesan masuk, level baterai seluler, mengetahui posisi parkir kendaraan hingga peringatan kecepatan maksimal.

Keseluruhan fitur dapat dilihat langsung dari panel instrumen. Kabarnya, Suzuki juga memberikan penambahan berupa daytime running light (DRL) LED.

Terkait peluncuran produk, Suzuki kabarmya akan meluncurkan kendaraan ramah lingkungan tahun 2022 mendatang.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *