Connect with us

Lensa Artis

Suami Intan RJ Sedang Memburuk dan Kesulitan Napas

Published

on

Suami Intan Rj Sedang Memburuk Dan Kesulitan Napas
Share

Reportersatu, Wahyu Indra Utama suami dari penyanyi Intan RJ sekarang ini dalam kondisi serius di Rumah Sakit MMC Kuningan. Kabarnya, Wahyu Indra Utama sedang menderita infeksi paru-paru.

Intan RJ pun membenarkan bahwa kondisi suaminya sedang memburuk dan kesulitan napas. Sehingga suaminya harus dipasang ventilator untuk alat bantu napas.

“Pukul 22.11 WIB, dokter ICU kembali memanggil keluarga, dan pemasangan ventilator alat bantu napas pun dipasangkan. Mohon doa semuanya yang terbaik dari Allah untuk suamiku Wahyu Indra Utama yang sedang jihad melawan komanya,” kata Intan RJ melalui pesan WhatsApp.

loading...

Infeksi paru-paru bisa disebabkan oleh virus, bakteri hingga jamur. Adapun 3 jenis infeksi paru-paru seperti yang dilansir oleh Healthline, yakni bronkitis, pneumonia dan bronkiolitis.

Ketiga jenis infeksi paru-paru itu disebabkan oleh virus atau bakteri. Mikroorganisme paling umum yang menyebabkan bronkitis meliputi:

1. Virus, seperti virus influenza atau pernapasan syncytial virus (RSV).
2. Bakteri, seperti Mycoplasma pneumoniae, Chlamydia pneumoniae dan Bordetella pertussis.

Sedangkan, mikroorganisme paling umum yang menyebabkan pneumonia, meliputi:

1. Bakteri, seperti Streptococcus pneumonia, Haemophilus influenzae dan Mycoplasma pneumoniae.
2. Virus, seperti virus influenza atau RSV.

Baca Juga : Usai Menjalankan Tes Urin di Lido, Wajah Ririn Terlihat Cerah

Infeksi paru-paru juga bisa disebabkan oleh jamur seperti Pneumocystis jirovecii, Aspergillus atau Histoplasma capsulatum.

Infeksi paru-paru akibat jamur lebih sering terjadi pada orang yang mengalami imunosupresan, baik dari jenis kanker tertentu, HIV atau minum obat imunosupresif.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *