Connect with us

Peristiwa

Spesialis Curanmor Mati Tertembak, Karena Melawan Saat ditangkap

Published

on

Spesialis Curanmor Mati Tertembak, Karena Melawan Saat Ditangkap
Share

Reportersatu, Subdit 3 Resmob, Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, berhasil mengungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan Sindikat Pencurian Sepeda Motor serta kepemilikan senjata api tanpa ijin.

Satu pelaku berinisial RD alias CS tewas ditempat, usai dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas dalam mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga : BNN dan TNI Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan, kasus ini berawal, setelah pihaknya, menerima laporan bahwa adanya, dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan, dari seorang korban. Menindaklajuti laporan tersebut lalu, Tim Opsnal Unit II Resmob Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan polisi, pada Sabtu 21 Maret 2020, petugas berhasil mengamankan tersangka RD di jalan adiyaksa raya lebak bulus Jakarta Selatan. Saat dilakukan pengkapan, tersangka RD melawan petugas dengan mencabut senpi rakitan miliknya lalu menyerang petugas. 

loading...

“Kemudian petugas sudah memperingatkan tersangka untuk tidak melawan, namun tersangka justru maju menyerang petugas hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak ke arah tubuh tersangka. Akibatnya, tersangka meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RS Polri,” kata Yusri saat menggelar press release di Gedung Mainhall Mapolda Metro Jaya, Senin, (23/03).

Dalam melakukan aksi kejahatan itu, pelaku RD beber Yusri tak sendirkan. RD diketahui beraksi bersama seseorang berinisial E, yang berperan sebagai joki serta mengintai lokasi yang menjadi ssarannya. Sementara tersangka RD lanjut Yusri berperan sebagai pemetik.

Baca Juga : Tim Satreskoba Polrestabes Surabaya, Tembak Mati Pelaku Pengedar Narkoba

“Saat ini E menjadi buron dan masuk dalam DPO polisi,” tambahnya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka RD, yang beralamat di Lebak Bulus Jakarta Selatan, polisi berhsil menyita sejumlah barang bukti antara lain yaitu, 3 unit sepeda motor matic hasil curian, kunci Letter T berikut 5 mata kunci, sebilah pisau, satu senjata api rakitan bergagang hitam beserta 5 peluru, dan satu buah HP.

“Saat ini, tim sedang memburu E, yang merupakan pelaku curanmor dan bagian dari kelompok Lampung. Sementara RD ini adalah asal Jawa Timur, namun sering pula beraksi dengan kelompok Lampung. Intinya mereka ini adalah pelaku curanmor kawakan,” sambungnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menjelaskan, aksi terakhir RD dan E, itu dilakukan pada Senin (9/3/2020) malam lalu. Bahkan dalam aksi terakhir itu, tersangka berhasil menggasak sepeda motor korban yang diparkir di teras rumahnya di Jalan Mekar Baru Raya, Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Baca Juga : Gunung Merapi Mengeluarkan Asap Solfatara Warna Putih

“Dari laporan korban atas kasus inilah, tim berhasil mengidentifikasi pelaku. Dimana satu pelaku terpaksa kita tembak karena berupaya melawan dan melukai petugas. Sementara satu pelaku lainnya buron dan dalam pengejaran kami,” tutupnya. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *