Connect with us

Nusantara

Sosok Tang Kock Tjoen Dhemar Nusantara, Pendiri PB Rejomulyo dan Mantan PBSI Jateng Menjadi Panutan Keluarga

Published

on

Webp.net Resizeimage (29)
Share

Reportersatu, Dalam keluarga, sosok seorang ayah sangatlah penting. Selain sebagai kepala keluarga, tugas ayah juga memberikan segala macam edukasi, perhatian, kasih sayang, dan tanggung jawab pada anak istrinya. Ayah adalah sosok Raja tak bermahkota.

Dirinya memimpin, membimbing, mengayomi, tanpa mengharapkan apapun dari keluarganya.
Kebahagiaan keluarga sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ayah.

Dirinya akan merasa berhasil memimpin keluarganya. Sesibuk apapun sang ayah, tetap akan memikirkan dan berusaha membahagiakan keluarganya.

Itulah Tang Kock Tjoen Dhemar Nusantara, lahir di Jogya, Jawa Tengah,2 4 Desember 1942, Ia merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara. Ia terlahir dari keluarga yang sederhana. Ayahnya bernama Tang Nam Poen , merupakan seorang karyawan swasta disalah satu toko obat dan ibunya bernama Oei Giok Land, yang berasal dari Kota Jiang Men, propinsi Guang Dong, China.

loading...

Semasa mudanya Tang Kock Tjoen, orangnya supel dan disukai oleh teman sebayanya. Selain mencintai olah raga tinju mau pun bersepeda, Tang Kock Tjoen juga terbilang ulet dalam mengerjakan hal apapun.
Ia sejak kecil diajarkan oleh sang ayah tentang belajar ketegasan Pengorbanan, kejujuran, Keberanian, dan kesabaran di setiap tangga kehidupan.

Setelah lulus sekolah, ia mulai bekerja di salah satu bengkel bubut daerah Surabaya. Tidak hanya itu, ia juga sudah menunjukan bakatnya dalam bermain bulu tangkis.
Pada tahun 1967, Tang Kock Tjoen menikah dengan Tee Siok Ing (Rahmi ida Nusantara), dan pasangan tersebut dianugrahi anak

  1. Ir Redi Nusantara MM PhD candidate
    A. Hubert Henry Nusantara
    B. Herbert Heiner Nusantara
    C. Rinchen Dolkar Tantrya Nusantara
  2. Ir Megatri Nusantara
    A. Meivin Maxentia Walujono SE
    B. Maveline Maxentia Walujono
  3. Hernilam Nusantara, SE
    A. Sung Timothie Nusantara
    B. Sung Maxxime Nusantara
  4. Della Nova Nusantara SPsi MPsi
    A. Tjung Valerie Winters
    B. Darlene Zoey Goenawan
    Saat perjalanan Tang Kock Tjoen, merintis karier pada bidang olah raga bulu tangkis, yang telah membawanya sebagai pengurus PBSI dan mengajar.
    Prestasinya bisa dibilang membanggakan Tang Kock Tjoen, sudah bisa membawa Klub Bulu Tangkis tempat ia bernaung menjadi juara umum ditingkat cabang PBSI diberbagai daerah. Tang Kock Tjoen , juga sudah mampu tampil di ajang bulu tangkis nasional, yang diselenggarakan di daerah dan berhasil menembus final tunggal. Dirinya pun menjadikan sosok ayah yang selalu berusaha lebih keras dari waktu ke waktu.

Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *