Connect with us

Nusantara

Sosialisasikan SOP RHU, Pemkot Surabaya Kumpulkan Para Pengusaha Terkait

Published

on

Share

Reportersatu, Setelah melalui pembahasan yang panjang tentang 19 SOP RHU yang melibatkan beberapa pakar yang salah satunya pakar di bidang Hukum, Pemkot Surabaya Akhirnya mengizinkan Rekreasi Hiburan Umum (RHU) buka di tengah pandemi COVID-19.

Namun sebelumnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengumpulkan para pengusaha terkait untuk sosialisasi SOP yang telah ditetapkan.

“Hari ini Pak Wali akan mengumpulkan pengusaha-pengusaha yang terkait. Baik itu perwakilan atau tergabung dalam himpunan. Termasuk juga mal, karena bioskop ada di mal itu akan disosialisasikan SOP-nya langsung oleh Pak Wali Kota. Dan nanti masukannya seperti apa,” kata Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto, Selasa (23/3/21).

loading...

Baca Juga : Covid-19 Terkendali, Solo Kembali Gelar CFD Dengan Prokes Ketat

Ada hal khusus yang menjadi perhatian Pemkot Surabaya. Yakni penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan dan kesehatan bersama.

Pembahasan sudah selesai dan SOP akan disosialisasikan. Ada beberapa hal prinsip yang tidak boleh diubah. Di antaranya, ketika sudah di dalam bioskop tidak diperbolehkan melepas masker. Sebab, di dalam studio ruangannya close space. Irvan mengingatkan, untuk prinsip tersebut tidak boleh dilanggar.

“Kalau makan itu dia silahkan sebelum nonton. Seperti contohnya saya di setiap pemutaran film saya selalu keluar ke belakang, ke toilet itu kesempatan saya untuk makan dan minum. Di luar itu sebelum nonton itu silahkan makan dulu. Di dalam gedung harus steril, setiap pergantian jam pergantian pengunjung pengelola studio untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *