Connect with us

Sport

Solskjaer Sanjung Cavani Usai Berhasil Taklukan Tottenham Hotspur

Published

on

Share

Reportersatu, Usai berhasil menyabet kemenangan atas Tottenham Hotspur di pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi sanjungan khusus untuk salah satu anak asuhnya Edinson Cavani.

Menurut Solskjaer, Cavani sukses menampilkan kinerja yang sangat apik saat melakoni pertandingan kontra Tottenham di Tottenham Stadium, Minggu 11 April 2021 malam WIB. Saking terkesannya, Solskjaer bahkan menyebut kualitas permainan Cavani sudah lama sekali tak terlihat di Man United.

Dalam pertandingan tersebut, kontribusi besar memang diberikan Cavani untuk membantu Man United terhindar dari kekalahan. Dia mencatatkan namanya untuk gol kedua Man United yang tercipta pada menit ke-79.

loading...

Baca Juga : Bangkit Lawan Ajax di Final Liga Europa, Fonseca Puji Reaksi Pemain Roma

Berkat bantuannya, Man United bisa terhindar dari kekalahan. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Setan Merah -julukan Man United- akhirnya keluar sebagai pemenang usai mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Sejatinya, Cavani sendiri berhasil menggetarkan gawang Tottenham di babak pertama. Tepatnya pada ke-35, Cavani mencetak gol. Tetapi, gol itu dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR bahwa Scott McTominay sudah lebih dahulu melanggar Son Heung-min.

“Di babak kedua, dia (Edinson Cavani) bermain sangat bagus. Dia menunjukkan kualitasnya. Dia tidak pernah lelah bergerak dengan cepat,” ujar Solskjaer menyanjung Cavani, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Senin (12/4/21).

“Penampilan Edinson yang seperti hari ini, tak dimiliki klub ini selama beberapa tahun. Kami belum pernah memiliki pemain tipe No. 9 sepertinya untuk waktu yang sangat lama,” lanjutnya.

“Kami mengadakan pertemuan kecil sebelum bermain dan mengatakan kami perlu menggunakan Cavani dengan benar,” tutur Solskjaer.

Berkat kemenangan ini, Man United pun memangkas jarak dengan Manchester City yang kini masih memuncaki klasemen Liga Inggris 2020-2021. Kini, poin Man United berjarak 11 angka dari Man City usai tim asuhan Josep Guardiola itu gagal merengkuh poin pada pekan ini lantaran tumbang dari Leeds United dengan skor 1-2.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *