Connect with us

Sport

Skuat Timnas Inggris Akan Cari Cara Lain Untuk Kampanye Anti-Rasisme

Published

on

Share

Reportersatu, Skuat Timnas Inggris merasa gerah dengan aksi sekelompok suporter yang mengolok-olok pemain ketika berlutut sebelum kick-off melawan Austria. Suporter diminta menjaga mulut mereka.

Gareth Southgate memberikan sinyal Inggris akan mempertimbangkan kembali cara terbaik untuk kampanye antirasisme dan ketidaksetaraan.

Setelah pertandingan, Southgate mengatakan dia merasa cemoohan atas sikap berlutut dapat ditafsirkan sebagai kritik terhadap para pemain itu dan alasan di balik sikap tersebut telah disalahpahami.

Baca Juga : Inter Milan Segera Umumkan Simon Inzaghi Sebagai Manager Baru

Untuk itu, Southgate telah menyarankan kelanjutan dari gerakan itu akan dibahas sebagai bagian dari percakapan yang lebih luas menjelang Euro 2020.

“Apa yang telah terjadi mungkin berarti saya perlu melakukan percakapan lain dengan para pemain terlebih dahulu dan terutama,” kata Southgate, dikutip dari Sportsmole, Jumat (4/6/21).

“Karena saya perlu melihat bagaimana perasaan mereka tentang hal itu dan itu adalah diskusi penting yang harus kami lakukan,” terangnya.

Menurutnya para pihak perlu mempertimbangkan apakah akan terus melakukan hal yang sama, atau melakukan sesuatu yang berbeda. Ia yakin  para pemain akan memiliki pandangan yang sangat bagus tentang itu.

Juru kampanye anti-rasisme Kick It Out juga mengkritik tindakan fans yang memilih untuk mencemooh, mendesak mereka untuk bersatu dan mendukung perang melawan rasisme.

“Berlutut adalah gerakan yang dipilih oleh para pemain sebagai sikap untuk kesetaraan ras yang lebih besar dalam sepak bola,” kata epala keterlibatan pemain di Kick It Out Troy Townsend.

“Penting untuk menegaskan kembali bahwa mereka telah mengatakan secara eksplisit bahwa itu tidak dimaksudkan untuk dihubungkan dengan gerakan politik tertentu,” kata dia menambahkan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *