Connect with us

Sport

Skuad Garuda Koko Ari Mendapatkan Pesan Khusus Dari Shin Tae-yong

Published

on

Skuad Garuda Koko Ari Mendapatkan Pesan Khusus Dari Shin Tae Yong
Share

Reportersatu, Koko Ari panggilannya setelah melakukan latihan atau TC timnas Indonesia mendapatkan pesan khusus dari pelatih Shin Tea Yong

Sebelumnya, pemanggilan pemain timnas Indonesia sebagian besar berdasarkan rekomendasi dari Indra Sjafri selaku direktur teknik. Adapun Shin Tae-yong hanya menunjuk enam pemain sebagai pilihannya langsung, termasuk Koko Ari.

Pemain muda Persebaya sempat bertatap muka dengan Shin Tae-yong secara langsung. Namun, ia mengaku tidak membicarakan kelebihan atau kekurangannya dalam mengelola bola saat bertemu dengan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu justru membicarakan soal berat badan Koko Ari. Secara khusus, Shin Tae-yong meminta Koko Ari menambah berat badannya. Koko Ari mengaku mendapatkan pesan dari tim pelatih timnas Indonesia untuk menambah masa otot dan berat badan seusai pulang dari pemusatan latihan.

loading...

Dengan tinggi badan 181 cm, pemain berusia 20 tahun itu hanya memiliki berat badan sekitar 66 kg. Oleh karena itu, postur Koko Air dinilai terlalu kurus. Baca juga: Tanpa Ronaldo, 9 Penyerang Real Madrid Kalah dari Erling Haaland “Saya cuma ditanya, ‘Tinggi badanmu berapa?’ Ya, saya jawab kalau tinggi 181 sentimeter.

Tak hanya itu, ia bahkan mengaku diminta untuk menjaga pola makan dan selalu berlatih. Shin Tae-yong juga berpesan, Koko harus menaikkan masa ototnya. “Setelah selesai tidak ada materi khusus yang harus dijalani,” katanya. “Tetapi, saya diminta menambah massa otot, katanya masih terlalu kurus. Tidak ada target harus berapa kilogram.”

Saat TC di Jakarta selama sepekan lebih, semua pemain diajarkan oleh pelatih Shin Tae-yong agar disiplin waktu, mengkonsumsi makanan sehat, dan yang lebih penting tetap melakukan latihan. “Saya juga dapat kiriman video dari tim pelatih timnas Indonesia. Lebih banyak soal permainan di sisi flank yang sesuai posisi saya. Itu saja sih,” tutur Koko Ari.



Meski sebelumnya tak pernah memperkuat timnas Indonesia di semua kelompok umur, motivasi Koko pun cukup tinggi. Namun dalam posisi itu, Koko Ari harus bersaing dengan Asnawi Mangkualam, Putu Gede, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, hingga Firza Andika di timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *