Connect with us

Kesehatan

Simak Tiga Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit

Published

on

Share

Reportersatu, Manfaat madu memang sudah terkenal kemana-mana. Saking bermanfatnya, dalam Al-Quran pun ada ayat khusus yang menjelaskan manfaat madu untuk kesehatan.

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya ada ubat yang menyembuhkan bagi manusia…” (QS. An-Nahl: 68-69).

Baca Juga : Kenali Faktor Yang Menyebabkan Kangker Ovarium Dan Cara Menurunkan Resikonya

Sejak zaman kuno, madu telah digunakan baik sebagai makanan maupun obat. Madu sangat tinggi dalam senyawa tanaman dan menawarkan beberapa manfaat kesehatan.Madu sangat sehat jika digunakan sebagai pengganti gula rafinasi, yang 100 persen kalori kosongnya.

loading...

Berikut ini beberapa manfaat sehat rutin minum madu setiap malam :

1. Menghidrasi Kulit

Madu bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, madu mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi bekas luka dan meningkatkan proses penyembuhan dan regenerasi jaringan.

Sementara itu, sifat menghidrasi yang ditemukan dalam madu dan minyak zaitun atau minyak kelapa juga bisa membantu dalam menghidupkan kembali sel-sel kulit. Sementara gerakan memijat lembut bisa meningkatkan aliran darah ke kulit dan meningkatkan pemulihan kulit.

2. Hilangkan Jerawat

Madu mengandung banyak sifat antibakteri dan antijamur yang menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, madu juga mengandung sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi iritasi dan kemerahan dari kulit. Pijat kulit berjerawat dengan madu mentah selama sekitar 18 menit. Lalu, bersihkan dengan air bersih.

3. Kurangi Tanda Penuaan

Madu bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus berkat sifat anti-penuaan yang kuat. Selain itu, zat kuat ini bisa membantu memperlambat proses penuaan dengan mengurangi keriput dan garis-garis halus dari tampilan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *